Valeroen Tersingkir dari Timnas U-16 Ini Kata Pelatih Imam Nurjaman

Timnas U-16 akhiri TC di Wibawa Mukti Cikarang
Timnas U-16 akhiri TC di Wibawa Mukti Cikarang (Foto : )
Valeroen tersingkir dari Timnas U-16 ini kata pelatih Imam Nurjaman. Pelatih Bima Sakti memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan periode Desember namun tidak ada nama Muhammad Valeroen.
Gelandang Persib U-16 Muhammad Valeroen kali ini tidak dipanggil oleh pelatih Timnas U-16 Bima Sakti. Valeroen tidak ikut ambil bagian dalam program pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-16 yang digelar 6 hingga 23 Desember 2020 di Sleman, Yogyakarta.Dengan tidak dipanggilnya Valeroen dalam TC Timnas U-16 kali ini, Persib Bandung hanya mengirimkan empat pemain Maung Ngora yang bergabung di skuad Garuda Muda, yakni Diandra Diaz Dewari, Dimas Juliono, M. Raufa Aghastya dan Ronaldo Joybera Kwateh.Menanggapi tidak dipanggilnya Valeroen pelatih Persib U-16 Imam Nurjaman menyatakan alasannya menurut pandangan dia terkait tidak masuknya nama Valeroen di skuad Timnas U-16. Menurut Imam Nurjaman pemanggilan pemain Timnas U-16 terkait proses promosi dan degradasi yang dilakukan oleh pelatih Timnas Bima Sakti sebagai hal yang lumrah."Pada dasarnya, di dalam sepakbola pemain bisa datang dan pergi.  Bahkan hingga kembali pun adalah hal yang biasa. Yang terpenting sekarang bagaimana Valeroen mengevaluasi diri dan memperbaikinya," kata Imam Nurjaman, Minggu 6 Desember 2020.Imam juga tetap memberikan dukungan kepada Muhammad Valeroen agar bisa memetik hikmah dibalik keputusan tersebut dan memperbaiki kekurangannya. Imam yakin, sang pemain masih bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala AFC di Bahrain, tahun 2021 mendatang."Untuk Valeroen, dia harus terus semangat, karena ini modal dalam meningkatkan lagi kemampuannya. Dia juga harus punya keinginan untuk kembali lagi ke timnas. Tapi sebelum itu, tentunya dia tetap punya tempat di Persib," ungkap Imam. 
Empat pemain Persib U-16 kembali dipanggil TC Timnas U-16 Sebelumnya empat pemain Persib U-16 kembali dipanggil TC Timnas U-16. Bima Sakti memanggil 4 pemain Persib untuk mengikuti pemusatan latihan periode Desember di Sleman Yogjakarta.Klub Persib Bandung kembali menyumbangkan pemainnya di pemusatan latihan Timnas U-16 Periode Desember 2020. Kali ini sebanyak empat pemain Persib U-16 mendapat panggilan dari pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 Bima Sakti untuk menjalani program pemusatan latihan di Sleman, DI. Yogyakarta, mulai dari 6 hingga 23 Desember 2020.Ke empat pemain muda berbakat Maung Ngora tersebut adalah Diandra Diaz Dewari, Dimas Juliono, kiper Persib U-16 Muhammad Raufa Aghastya dan striker keturunan Ronaldo Joybera Kwateh. Mereka diharapkan sudah tiba di Yogyakarta pada Minggu 6 Desember 2020 malam.Pemanggilan empat penggawa Maung Ngora itu merujuk pada surat bernomor 2668/AGB/492/XII-2020 yang ditandatangani oleh plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Mereka akan menjalani pemusatan latihan bersama 22 pemain lainnya mulai 6 Desember 2020.Program pemusatan latihan ini masih merupakan langkah persiapan Timnas U-16 dalam menghadapi putaran final Piala AFC U-17 yang rencananya akan bergulir di Bahrain tahun 2021 mendatang.