LASK Linz Vs Tottenham Hotspur 3-3 The Lilywhites Lolos ke Babak 32 Besar

LAZK Linz vs Tottenham Hotspurs 3-3 Gol Gareth Bale pinalti
LAZK Linz vs Tottenham Hotspurs 3-3 Gol Gareth Bale pinalti (Foto : )
LASK Linz Vs Tottenham Hotspur 3-3 The Lilywhites lolos ke babak 32 besar. Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang 3-3 menhadapi tuan rumah LAZK Linz di pekan ke 5 Grup J Liga Eropa.
Tottenham Hotspur bertandang ke markas LAZK Linz, di Linzer Stadion, Linz, Austria Jum’at 4 December 2020 dini hari Wib. Tampil di kandang lawan Tottenham Hotspur kurang greget untuk memenangkan pertandingan.Skuat asuhan Jose Mourinho mendapat tekanan dari trio striker LAZK Linz Andreas Gruber, Johannes Eggestein dan Thomas Goiginger. Meski beberapa peluang tuan rumah berhasil dipatahkan 4 bek sejajar Matt Doherty, Davinson Sanchez, Japhet Tanganga, dan Ben Davies, gawang Hotspur akhirnya bobol juga.Tuan rumah berhasil membuka keunggulan di menit ke-42’, lewat Peter Michori. Namun Tottenham Hotspur berhasil membalas gol setelah mendapatkan hadiah pinalti di akhir babak pertama.Gareth Bale yang maju sebagai algojo pinalti berhasil mengeksekusi hadiah pinalti dengan sempurnya untuk menaklukkan kiper Alexander Schlager pada menit ke- 45'. Son Heung-min berhasil membalik keunggulan untuk Spurs lewat golnya di menit ke-56’.Namun, Johannes Eggestein sempat menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit 84’, sebelum Dele Alli membawa Tottenham kembali memimpin 3-2 di menit 87’. Pada akhirnya, laga berakhir imbang setelah Mamoudou Karamoko mencetak gol di menit akhir dan membawa LASK Linz menahan imbang Tottenham Hotspur 3-3.Tambahan satu poin membuat Tottenham mengoleksi 10 poin dari 5 laga, dan berada di peringkat dua Grup J. Meski hanya memetik hasil seri, pasukan Jose Mourinho lolos ke babak 32 besar Liga Eropa bersama pimpinan klasemen sementara Royal Antwerp, yang meraih 12 poin.
Babak Pertama LASK Linz vs Tottenham Hotspur Tottenham Hotspur bertandang ke markas LASK Linz dalam laga di matchday kelima Liga Europa yang berlangsung di Stadion Linz, Austria, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB.LASK ternyata mampu menyulitkan Tottenham sejak kick off babak pertama. Tuan rumah mendapatkan peluang emas di menit ke-6’, beruntung tembakan Johannes Eggestein yang gagal dijangkau kiper Joe Hart menerpa mistar gawang.Skuat asuhan Dominik Thalhammer terus menekan melalui trio striker Andreas Gruber, Johannes Eggestein dan Thomas Goiginger hingga 30 menit babak pertama. Usaha keras LAZK Linz akhirnya membuahkan hasil. Peter Michiori berhasil membobol gawang Joe Hart pada menit ke -42’ setelah tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti, bersarang ke pojok gawang Joe Hart. Gol Michiori merubah skor 1-0 untuk tuan rumah.Skuat asuhan Jose Mourinho mulai meningkatkan serangannya dan mendapatkan hadiah pinalti di akhir babak pertama. Gareth Bale menjadi eksekutor hadiah penalti setelah Andres Andrade melakukan hand ball di kotak terlarang. Gareth Bale dengan mudah menaklukkan kiper LASK Alexander Schlager untuk menyamakan skor 1-1.[caption id="attachment_409884" align="alignnone" width="900"] LAZK Linz VS tOTTENHAM hOTSPURS 3-3 Gareth Bale menaklukkan kiper Alexander Schlager pada menit ke- 45'. Son Heung-min berhasil membalik keunggulan untuk Spurs lewat golnya di menit ke-56’.