Resmi! Persija Pinjamkan Ryuji Utomo ke Klub Malaysia Penang FC

Ryuji Utomo Bek Persija Jakarta Dipanggil Tim Nasional Indonesia
Ryuji Utomo Bek Persija Jakarta Dipanggil Tim Nasional Indonesia (Foto : )
Resmi! Persija pinjamkan Ryuji Utomo ke klub Malaysia Penang FC. Ryuji Utomo dipinjamkan ke klub Penang FC, juara Malaysia Premier League 2020 yang memberikan penawaran paling baik untuk Ryuji dibanding tim-tim lainnya.
Kevakuman kompetisi Liga 1 Indonesia sejak Maret 2020 membuat asejumlah klub dan pemain mencari jalan keluar agar para ppemainnya tetap bisa bermain dan produktif. Apalagi rencanan PSSI memutar kembali roda kompetisi Liga 1 mulai 1 Oktober 2020 juga dibatalkan karena tidak mendapatkan ijin dari pihak kepolisian.Akibatnya PSSI harus menunda kompetisi Liga Indonesia hingga Februari 2021. Itupun masih rencana, karena semua tergantung kepada ijin yang akan diberikan oleh pihak kepolisian. Tidak heran jika banyak klub memulangkan para pemainnya termasuk pemain asing mereka.Sebagian klub juga menjalin kerjasama dengan klub di luar negeri dimana roda kompetisi mereka sudah kembali berjalan. Salah satunya langkah yang dilakukan oleh Persija Jakarta.Manajemen Persija Jakarta resmi meminjamkan Ryuji Utomo ke klub Malaysia, Penang FC. Kepastian ini disampaikan Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, Senin (1/12) siang.Menurut Prapanca, Penang FC menjadi salah satu dari sekian klub yang serius mendekati Ryuji. Tawaran dari juara Malaysia Premier League 2020 ini juga paling baik untuk Ryuji dibanding tim-tim lainnya.Ryuji akan berada di Penang FC selama semusim, hingga Desember 2021 mendatang. Manajemen Macan Kemayoran berharap, dipinjamkannya Ryuji ke klub Malaysia itu dapat memberikan dampak positif bagi karier Ryuji, dan juga Timnas Indonesia. Dengan dcemikian Ryuji akan tetap berkompetisi daripada tetap bertahan di Persija dan menunggu kelanjutan kompetisi Liga Indonesia yang belum jelas kepastian tanggal kick offnya.Penang FC merupakan klub promosi di musim ini yang sebelumnya menjadi juara Malaysia Premier League 2020 (kasta kedua Liga Malaysia). Di ajang lain, Penang FC juga memiliki catatan 4 kali juara Malaysia Cup, dan 1 kali juara Malaysia FA Cup.“Proses kepindahan Ryuji ke Penang FC sudah rampung. Penang tertarik dengan jasa Ryuji karena memiliki kualitas yang sangat baik, serta mempunyai kepribadian yang bagus. Kami yakin sepulangnya dari Penang, Ryuji akan semakin matang dan menjadi tembok kokoh bagi lini belakang Persija,” tutur Mohamad Prapanca.[caption id="attachment_408302" align="alignnone" width="900"]
Persija pinjamkan Ryuji Utomo ke Penang FC Manajemen Persija Jakarta resmi meminjamkan Ryuji Utomo ke klub Malaysia, Penang FC. Kepastian ini disampaikan Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, Senin (1/12) siang. (Foto : Persija Jakarta)[/caption]Sebelumnya manajemen Persija membuka peluang untuk para pemain pilar Tim Macan Kemayoran untuk berkarir di luar negeri. Hal ini tak terlepas dari belum ada kepastian digelarnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020.