Tips Kebugaran Ala Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo

Ryuji Utomo Latihan Mandiri
Ryuji Utomo Latihan Mandiri (Foto : )
Tips kebugaran ala pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo. Hambatan latihan akibat wabah Pandemi virus Corona tidak bisa menghalangi Ryuji Utomo untuk tetap berlatih keras guna menjaga staminanya tetap prima.
Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo dikenal sebagai pemain yang selalu memperhatikan kondisi kebugaran fisiknya. Ryuji yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau bek ini selalu tampil prima saat memperkuat Persija Jakarta.Tidak heran jika Ryuji selalu mempunyai tenaga lebih saat memperkuat tim Macan Kemayoran berlaga di kompetisi Liga 1. Pemain kelahiran Jakarta, 1 Juli 1995 ini ternyata memiliki berbagai tips untuk latihan mandiri selain latihan bersama Tim Persija.Situasi gawat darurat wabah Pandemi Covid-19 seperti saat ini, juga tidak mampu menghalangi Ryuji Utomo untuk tetap berolahraga. Pemain Persija Jakarta pemilik nomor punggung 5 ini bisa memanfaatkan segala medan untuk latihan.[caption id="attachment_333261" align="alignnone" width="900"]
Persija Jakarta Ryuji Utomo Pemain serba bisa Ryuji Utomo membagi rahasia menjaga kondisinya tetap prima selama memperkuat Persija Jakarta. Ryuji ternyata mempunyai banyak tips untuk tetap berolahraga di saat kompetisi Liga 1 dihentikan sementara akibat Pandemi Virus Corona. (Foto : Ryuji Utomo)[/caption]Ryuji Utomo yang mengawali karirnya dengan belajar sepakbola di SSB ASIOP Academy tahun 2010-2011 ini menunjukkan kemajuan pesat.  Ryujipun mendapat kesempatan berguru ke Uruguay bersama Timnas Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Indonesia tahun 2011- 2013.Pulang dari Uruguay Ryuji langsung ditampung Persib Bandung Junior musim 2013-2014. Pemain serba bisa Persija Jakarta ini memanfaatkan fasilitas di dalam rumah, di halaman rumah hingga di taman perumahan yang luas untuk berolahraga dan mengeluarkan keringat.Ryuji pun berbagi tips untuk tetap konsisten dalam berolahraga khususnya saat kompetisi Liga 1 diliburkan untuk sementara akibat Pandemi virus Corona. Menurut Ryuji yang harus diutamakan sebelum melakukan kegiatan olahraga khususnya latihan berat adalah mempersiapkan mental, disiplin dan fokus.“Yang pertama dan utama adalah jaga pikiran dan mental kita untuk tetap positif, semangat dan fokus. Selain itu kita harus disiplin di segala aspek terutama di pola makan, asupan nutrisi dan istirahat yang cukup,” ujar pemain bernomor punggung empat ini.Punggawa Timnas Indonesia di Sea Games 2017 ini menambahkan kita juga harus melakukan olahraga yang disukai dan sesuai dengan kebutuhan. Bila hal itu tidak diperhatikan, olahraga akan menjadi sia-sia. Tidak heran jika latihan berat yang dilakukannya kini mampu membentuk tubuh Ryuji sebagai seorang atlet sepakbola profesional.“Lakukan olahraga yang kita sukai dan sesuaikan pola latihan dengan kondisi pribadi. Jangan paksakan olahraga yang terlalu berat karena yang terpenting adalah konsistensi,” tambah Ryuji Utomo.[caption id="attachment_333262" align="alignnone" width="900"] Persija Jakarta Ryuji Utomo Kini Ryuji Utomo sudah kangen ingin kembali merumput bersama para pemain Persija Jakarta seperti Marco Motta dan Otavio Dutra sebagai palang pintu terakhir Tim Macan Kemayoran di musim kompetisi 2020. (Foto : Ryuji Utomo)[/caption]Kini Ryuji menunggu dengan harap harap cemas kapan roda kompetisi Liga 1 akan kembali diputar oleh PSSI dan PT LIB sebagai pengelola Liga. Ryusi sudah tak sabar untuk merumput kembali bersama Marco Motta, Marco Simic dan Otavio Dutra.