Kembangkan Green Economy, Jokowi: Akan Dibangun Tujuh Lokasi Pembibitan

IMG_4981
IMG_4981 (Foto : )

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah akan mengembangkan green economy. Karena itu akan dibangun tujuh lokasi pembibitan di berbagai daerah. Saat memberikan keterangan pers di tempat pembibitan yang berada di Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/11/2020), Presiden Jokowi berpesan agar bibit tanaman yang diproduksi di tempat ini memiliki fungsi ekologi dan ekonomi. Ini karena ke depan Indonesia akan mengembangkan green economy. 

Guna mewujudkan rencana itu, kataJokowi, akan dibangun tujuh lokasi pembibitan di berbagai daerah. Selain di Rumpin Bogor, fasilitas serupa juga akan dibangun, antara lain di Toba (Sumut), Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), dan Likupang (Sulut).

Jokowi juga menyebut, pemerintah akan menyiapkan lokasi pembibitan untuk hutan mangrove. Targetnya ada 630 ribu hektar hutan mangrove yang akan ditanami. "Ke depan Indonesia ingin menuju ke green economy yang sustainable, yang berkelanjutan. Kita harapkan dampak ekonomi pada masyarakat bawah itu akan semakin kelihatan," katanya lagi.