Pengemis Tajir Melintir Miliki Apartemen Seharga Rp1,6 Miliar, Ini Dia Orangnya

Pengemis Tajir Melintir Miliki Apartemen Seharga Rp1,6 Miliar, Ini Dia Orangnya (Foto Boldsky)
Pengemis Tajir Melintir Miliki Apartemen Seharga Rp1,6 Miliar, Ini Dia Orangnya (Foto Boldsky) (Foto : )
Seorang pria di India diketahui sebagai seorang pengemis tajir melintir dari hasil meminta-minta. Ia bahkan tak berhenti mengemis meski uangnya sudah menumpuk.
Artikel ini bukan untuk memprovokasi untuk menjadi pengemis. Tak seorang pun yang bermimpi dan bercita-cita untuk menjadi seorang pengemis.Namun setidaknya 'kisah sukeses' pria bernama Bharat Jain ini, ternyata mampu mengumpulkan kekayaannya fantastis.Seperti dilansir dari
allindiaaroundup , Bharat Jain, seorang pengemis yang memiliki aset yang luar biasa layaknya seorang pengusaha sukses.Jain tinggal di apartemen mewah di India yang terletak di tengah kota Mumbai.Disebutkan, Bharat Jain adalah pengemis yang biasa 'beroperasi' di Chhatrapati Shivaji Terminus atau Azad Maidan.Selama menekuni profesi sebagai seorang pengemis, Bharat Jain mampu menghasilkan 2.000 hingga 2.500 rupee (Rp400-500 ribu).Uang sebanyak itu dia kumpulkan hanya dalam 8-10 jam tanpa melakukan apapun. Dia hanya duduk di pinggiran jalan, berpenampilan lusuh sambil memelas minta-minta.Namun ternyata, selama sebulan penghasilannya mampu menembus 75.000 Rs atau sekitar Rp14 juta saja.Para pemerhati sosial di India memperkirakan penghasilan Jain setara dengan gaji Ketua Menteri di India.Dari penghasilan sebanyak itu, Jain mampu memiliki aset yang luar biasa layaknya seorang milyuner.Tercatat Jain memiliki apartemen BHK 1 yang berdekatan di tengah kota dengan nilai 80 lakh, atau sekitar Rp1,6 miliar.Setelah sukses menjadi seorang pengemis, dia lantas berekspansi dengan memiliki sebuah kios pertokoan.Dari hasil menyewakan toko itu, Bharat Jain menghasilkan 10.000 Rupee (setara Rp1,9 juta) dalam waktu satu bulan.Meskipun sudah menjadi milyuner dari hasil mengemis dan memiliki beberapa aset yang menghasilkan uang. Jain masih saja tetap bekerja sebagai pengemis.Keluarga yang menjalankan bisnisnya telah meminta Jain berhenti menjadi pengemis. Namun dia tidak mau menurutinya.Jain yang kini berusia sekitar 50 tahun. Memiliki anggota keluarga lengkap seperti ayah, istri, saudara laki-laki dan dua putra yang tinggal di apartemennya.Fenomena pengemis tajir memang banyak muncul di India. Seperti beberapa tahun lalu, seorang pengemis bernama Kumar Gite.Ia sering mengemis di Charni Road, Mumbai dan memiliki apartemen senilai Rp80 juta yang ditinggalinya bersama saudaranya di Nallasopara.Memang pengemis tajir juga sering ditemukan di Indonesia, namun tidak sampai memiliki kekayaan hingga miliaran rupiah seperti di India.