Setiap Orang Dewasa di New South Wales, Australia, Dapat Voucher Rp1 Juta

voucher australia abc
voucher australia abc (Foto : )
Pemerintah New South Wales, Australia, akan memberi voucher senilai 100 dollar Australia atau setara Rp1 juta kepada setiap orang dewasa. Tujuannya?
Pemerintah New South Wales (NSW), Australia mengumumkan bantuan stimulus kepada warganya, Selasa (17/11/2020).Dalam bantuan stimulus itu, setiap orang dewasa di sana akan mendapat voucher atau kupon bernama "Out and About Voucher" senilai 100 dollar Australia atau setara Rp1 juta.Total anggaran yang dikeluarkan untuk voucherĀ  ini mencapai 500 juta dollar Australia atau Rp5 triliun.Tujuannya adalah untuk menghidupkan kembali beberapa sektor yang paling terpukul karena pandemi Covid-19 setelah Natal.Padahal dalam pengumuman terbaru, anggaran Pemerintah NSW dinyatakan mengalami defisit hingga 6,9 miliar dollar Australia atau Rp71 triliun.

Dapat Empat Voucher

Dengan stimulus ini, bagi mereka yang berusia diatas 18 tahun akan mendapat empat voucher senilai 25 dollar Australia atau lebih dari Rp250 ribu yang didistribusikan lewat aplikasi ponsel "Service NSW".Dua kupon digital bisa ditukarkan dengan makanan di restoran, kafe atau kelab. Sementara dua lainnya untuk hiburan, seperti bioskop, menonton pertunjukan seni, museum, taman hiburan dan sejenisnya.Tempat-tempat tersebut juga harus termasuk bisnis yang aman dari Covid-19 dan terdaftar dalam skema.Tapi kupon ini tidak bisa digunakan untuk membeli produk di pertokoan, alkohol, judi, rokok."Kami ingin mendorong orang untuk membuka dompet mereka dan berkontribusi pada efek stimulus," kata Bendahara NSW, Dominic Perrottet."Industri makan dan hiburan termasuk yang paling terpukul karena pandemi dan saya akan mendorong warga untuk memanfaatkan skema ini begitu sudah berjalan, untuk memastikan mereka mengeluarkan sedikit ekstra untuk bisa melewatinya."Ketentuannya, keempat voucher yang diberikan tidak dapat digabungkan. Setiap voucher hanya dapat digunakan sekali. Ini berarti jika belanja kurang dari 25 dollar Australia, maka sisanya tidak bisa dipakai lagi.Pemerintah NSW akan menggelar uji coba di pusat kota Sydney selama Desember. Jika berjalan lancar akan diluncurkan di seluruh negara bagian New South Wales pada awal 2021.Menteri Layanan Konsumen di NSW, Victor Dominello berharap uji coba di pusat kota Sydney dapat membantu masalah akibat pandemi Covid-19. ABC Indonesia