Chelsea vs Sheffield United 4-1 The Blues Peringkat 5 Klasemen Premier League

Chelsea vs Sheffield gol Tammy Abraham
Chelsea vs Sheffield gol Tammy Abraham (Foto : )
Chelsea vs Sheffield United 4-1 The Blues peringkat lima klasemen Premier League. Chelsea sukses meraih kemenangan di kandang saat menjamu Sheffield United dengan kemenangan telak 4-1.
Chelsea terus melanjutkan trend positif di lanjutan Premier League memasukim pekan ke 8 Minggu 8 November dini hari Wib. Sempat tertinggal lebih dulu, The Blues sukses menghajar tamunya Sheffield United dengan skor telak 4-1.
Babak Pertama Chelsea vs Sheffield United Tampil di kandang sendiri di Stamford Bridge, Minggu (8/11/2020) dini hari WIB, Chelsea menurunkan trio striker Tammy Abraham didampingi Hakim Ziyech di sayap kanan dan Timo Werner di sayap kiri. Mereka didukung tiga gelandang Mateo Kovacic, N'Golo Kante dan Mason Mount untuk memenangkan duel di lini tengah.Sementara pelatih Sheffield United Chris Wilder memainkan pola 3-5-2 dengan menumpuk 5 pemain gelandang di lini tengah untuk mendukung dua striker David McGoldrick dan Rhian Brewster. Serangan Sheffield mengejutkan barisan pertahanan Skuat asuhan Frank Lampard pada menit ke-9’.Berawal dari tendangan sudut yang diambil oleh Oliver Norwood dari sisi kanan, bola diterima George Baldock. Umpan matang George Baldock dilanjutkan dengan tendangan keras oleh Sander Berge. Bola masih mampu di blok oleh kipper Chelsea Edouard Mendy. Namun bola muntah disambar dengan sepakan kaki kanan David McGoldrick untuk menjebol pojok bawah kanan gawang Chelsea. Skor 1-0 untuk Sheffield.Chelsea merespon dengan cepat dan membangun serangan untuk mengejar ketinggalan. Beberapa kali Tammy Abraham bekerja sama dengan Hakin Ziyeh membuat repot lini belakang Sheffield. Namun tembakan keras Tammy masih bisa diredam kipper Sheffield United Aaron Ramsdale.Puncaknya pada menit ke-23, serangan yang dilakukan Hakim Ziyeh berhasil menembus pertahanan Sheffield. Umpan tarik Ziyeh tepat mengarah ke Mateo Kovacic yang memberikan assist terciptanya gol balasan Chelsea. Bola dengan sempurna dituntaskan oleh Tammy Abraham untuk membobol gawang Sheffield United. Skor berubah 1-1.Skuat asuhan Frank Lampard makin intens melakukan serangan ke gawang Sheffield melalui kerjasama Hakim Ziyeh dan Mateo Kovacic.  Di menit ke-31, Chelsea nyaris berbalik memimpin akan tetapi tendangan Timo Werner cuma menerpa mistar gawang Sheffield.Terus menekan dan berkali kali mengancam gawang Aaron Ramsdale, Chelsea akhirnya bisa mendapat gol keduanya di menit ke-34’. Berawal dari tendangan penjuru, Hakim Ziyech melepaskan crossing yang bisa dimaksimalkan Ben Chilwell menjadi gol. Gol Ben Chilwell membuat tuan rumah balik memimpin dengan skor 2-1.Meski terus menggempur lini pertahanan lawan, Chelsea tidak mampu menambah keunggulan di sisa waktu babak pertama. Hingga turun minum Chelsea sementara unggul 2-1 atas Sheffield United.[caption id="attachment_398457" align="alignnone" width="900"] Chelsea vs Sheffield United 4-1 Chelsea mencetak gol ketiga pada menit ke-78. Berawal dari umpan matang Ziyech ke depan gawang Sheffield, bola berhasil dimanfaatkan dengan sempurna oleh Thiago Silva menjadi gol dengan sontekan jarak dekat. Chelsea memimpin 3-1 atas Sheffield United. (Foto : Chelsea)[/caption] Babak Kedua Chelsea vs Sheffield United