Anies Baswedan Temui Massa Demo dan Berjanji Bakal Teruskan Aspirasi soal UU Ciptaker

Anies Baswedan Temui Massa Demo dan Berjanji Bakal Teruskan Aspirasi soal UU Ciptaker (Foto Tangkap Layar Video)
Anies Baswedan Temui Massa Demo dan Berjanji Bakal Teruskan Aspirasi soal UU Ciptaker (Foto Tangkap Layar Video) (Foto : )
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana menemui massa mahasiswa.
Dari video yang diterima antvklik.com melalui aplikasi perpesanan WhatsApp. Anies dan romobongan berusaha mendengarkan protes mahasiswa terkait omnibus law UU Cipta Kerja."Saya dan teman-teman dari pagi sampai malam kemudian tetap kokoh berada pada pergerakan ini, kemudian menuntut apa yang menjadi keresahan bagi bangsa Indonesia, betul? Di hadapan gubernur yang saya hormati, di beberapa provinsi di Indonesia masing-masing sudah menyatakan sikap dan kemudian menolak UU omnibus law," kata salah seorang perwakilan mahasiswa, di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020).Perwakilan massa itu kemudian meminta Anies menyuarakan sikap mahasiswa menolak omnibus law UU Cipta Kerja yang baru disahkan DPR. Mahasiswa menyebut pernyataan Anies sangat penting untuk menolak aturan tersebut."Maka permintaan kami sebelum pulang Bapak Anies Baswedan diharapkan kami sebagai mahasiswa sebagai representasi masyarakat Indonesia untuk kemudian menyatakan sikap agar kemudian menolak UU omnibus law yang kemudian disahkan DPR," kata dia."Statement penting dari Bapak Anies Baswedan sungguh kami harapkan malam ini agar kami kemudian pulang dengan hati tenang kami bisa tidur kami bisa kemudian beraktivitas lagi," ujar dia.Atas permintaan dari perwakilan itu, Anies kemudian memberikan beberapa keterangan dan penjelasan di depan massa.
"Teman-teman semua, setiap warga negara memiliki hak untuk menyampaikan pendapatnya. Dan setiap warga negara bisa menyampaikan pendapatnya hari ini kami menghormati hak warga negara. Karana itu tadi kita sudah dengar apa yang jadi aspirasi, betul? Saya ingin kepada semuanya memastikan bahwa hak itu terjaga. Hak itu tidak boleh hilang karena itulah negeri kita disebut sebagai negeri kita yang merdeka," ujar Anies. "Sekarang saya ingin sampaikan kepada semua bahwa apa yang menjadi aspirasi tadi yang sudah diungkapkan, besok kita akan sampaikan dan kita akan teruskan aspirasi itu. Besok akan kita lakukan pertemuan itu. Jadi teman-teman sekalian saya apa yang tadi disampaikan tadi secara lisan, banyak yang merekam di sini, besok akan diteruskan dan teman-teman sekalian ingatlah bahwa yang namanya menegakkan keadilan adalah tanggung jawab kita semua dan anda semua sedang berusaha menegakkan keadilan," ujar Anies."Karena itu jalankan juga dengan sebaik-baiknya, jalankan dengan tertib, siap tertib? Siap sampai rumah selamat? Siap sampai rumah tertib? Kita harus buktikan bahwa kita adalah orang-orang yang kata-katanya bisa dipercaya. Ketika kita akan mengatakan kami akan tertib, tunjukkan tertib itu. Ketika kita akan bisa menjaga keselamatan warga yang lain, tunjukkan keselamatan warga itu. Betul tidak?" sambung Anies.Dia juga mengingatkan soal potensi penularan COVID. Anies berharap semua mahasiswa dapat pulang dengan selamat.[caption id="attachment_384984" align="aligncenter" width="900"] Anies Baswedan Temui Pendemo (Foto Tangkap Layar Video) Anies Baswedan Temui Pendemo (Foto Tangkap Layar Video)[/caption]"Apalagi sekarang ini sedang ada wabah COVID, ini semua berisiko, saudara-saudaranya yang merasa dirinya pejuang yang menyadari pejuang, pulang ke rumah justru sakit, harus semua sehat. Besok saya akan teruskan, kita akan teruskan, teman-teman kita akan teruskan. Sekarang saatnya sudah terdengar selesai, kita semua, anda saya kita kembali ke rumah masing-masing pantau ikuti perkembangan karena itu adalah perjuangan kita semua. Kita harap semuanya, Sebagian dari dari Anda sudah kembali, kita sekarang tunjukkan bahwa kita warga negara yg bertanggung jawab. Tidak hanya memikirkan diri sendiri tetapi memikirkan semuanya. Setuju?" pungkas Anies dalam video itu. Berikut Videonya: