Manuel Neuer Terpilih Sebagai Kiper Terbaik Liga Champions Musim Ini

Manuel Neuer kiper terbaik UEFA Champions League 1
Manuel Neuer kiper terbaik UEFA Champions League 1 (Foto : )
Manuel Neuer terpilih sebagai kiper terbaik Liga Champions musim ini. Neuer berhasil menyisihkan kipper Atletico Madrid Jan Oblak, Kiper Paris Saint German Keylor Navas dan kipper Olympic Lyon Anthony Lopes.
Kiper Bayern Munich Manuel Neuer asal Jerman dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik musim ini untuk Liga Champions UEFA 2019/20. Kapten Bayern Munich Manuel Neuer berhasil mengumpulkan nilai 376 poin untuk memenangkan penghargaan Goalkeeper of the Season untuk kampanye Liga Champions UEFA 2019/20.Musim ini Neuer menikmati musim yang luar biasa bersama Bayern Munich di berbagai ajang kompetisi. Neuer sukses membawa The Bavarians meraih treble musim 2019-2020. Neuer dan Bayern Munich meraih juara Liga Champions UEFA, Bundesliga, dan Piala Jerman.Penjaga gawang berusia 34 tahun itu bermain di setiap menit kemenangan Bayern di kampanye Eropa. Puncaknya Neuer tampil luar biasa dan berhasil mengamankan gawangnya dari gempuran duet maut striker Paris Saint German Neymar Junior dan Killian Mbappe di final Liga Champions yang berlangsung di Lisbon, Portugal.Manuel Neuer memperlihatkan beberapa penampilan yang sangat mengesankan untuk membawa Bayern Munich juara Liga Champions musim 2019-2020. Tidak heran jika Neuer berhasil menyabet penghargaan Kiper Terbaik Liga Champions Musim Ini yang diumumkan pada undian fase grup Liga Champions UEFA 2020/21 di Jenewa.
Hasil Pemungutan suara Goalkeeper of the Season Liga Champions musim 2019/20
  1. Manuel Neuer (Bayern) - 376 poin
  2. Jan Oblak (Atlético) - 92 poin
  3. Keylor Navas (Paris) - 89 poin
  4. Anthony Lopes (Lyon) - 46 poin
  5. Alisson Becker (Liverpool) - 28 poin
  6. Thibaut Courtois (Real Madrid) - 18 poin
  7. = Marc-André ter Stegen (Barcelona) - 18 poin
  8. Péter Gulácsi (RB Leipzig) - 15 poin
  9. Wojciech Szczęsny (Juventus) - 10 poin
  10. Ederson (Manchester City) - 8 poin
  Catatan Manuel Neuer 2019/20 dalam angka Manuel Neuer tampil gemilang bersama Bayern Munich musim ini dengan memenangkan Liga Champions UEFA, juara Bundesliga, pemenang Piala Jerman, UEFA Champions League Squad of the Season, Bundesliga Golden Glove.Sementara di ajang Liga Champions, Kiper Manuel Neuer sukses membawa Bayern Munich Juara musim 2019-2020 dengan catatan penampilan: 11, clean sheets: 6 dan gol kebobolan: 8. Sementara di kompetisi Liga domestic, Neuer mencatat penampilan: 33, dan clean sheets: 15.Terpilihnya Manuel Neuer sebagai kipper terbaik UEFA musim ini mendapat pujian dari pelatih Timnas Jerman Joachim Low, dan beberapa legenda sepakbola dunia lainnya."'Manu' dalam performa yang luar biasa sepanjang 2019/20 dan berada di kelasnya sendiri - luar biasa, luar biasa," kata pelatih Jerman Joachim Löw."Kualitasnya luar biasa melawan kami di final Liga Champions UEFA. Penampilannya semacam distorsi kompetisi. Dia telah membawa penjaga gawang ke level yang lebih tinggi," kata Thomas Tuchel, pelatih Paris."Manuel adalah salah satu dari jenisnya. Jika Anda melihat semua yang telah dimenangkan Manuel dan seberapa besar kontribusinya pada gelar tim, Anda dapat mengatakan dia adalah salah satu yang terbaik sepanjang masa," mantan penjaga gawang Bayern Munchen dan kipper Timnas Jerman Oliver Kahn.