Fakta Lain Terungkap Dory Harsa Dipecat Akibat Komunikasi Tak Lancar

(Dory Harsa/ Foto: Instagram@doryharsa)
(Dory Harsa/ Foto: Instagram@doryharsa) (Foto : )

Didit tak menyangka kisruh dengan penabuh gendang tampan ini tak menemuinya sampai sang maestro meninggal dunia. Penabuh gendang yang juga penyanyi Dory Harsa yang dipecat Didi Kempot satu persatu mulai terkuak kini ditenggarai tak adanya komunikasi yang lancar.

Kini Keyboardist band Lare Jawi Didit buka suara perihal ‘ditendangnya’ Dory Harsa dari grup yang membesarkan namanya. Didit mengungkap fakta lain yang menyebut ketakharmonisan antara Didi Kempot dan Dory Harsa yang tak berjalan lancar.

"(Komunikasi) itu yang tidak bagus," kata Didit, dikutip antvklik dari channel YouTube Mamank Tse, Rabu (23/9/2020. Didit dengan gamblang mengatakan sampai akhir hayatnya, Didi Kempot bersikukuh tak mau cerita entah apa sebabnya pangkal masalah dengan Dory Harsa. "Ada ketidakenakan Ndane (panggilan Didi Kempot) entah karena apa pada Dory, sampai dibawa mati.

Nah itu, sampai nggak ada Bahkan secara mengejutkan Didit mengatakan bahwa dirinya rela menemui Dory Harsa agar datang berbicara secara baik-baik kepada mendiang Didi Kempot menuntaskan masalahnya. "Saya suruh menghadap Ndane (Didi Kempot). Sampai meninggal, nggak datang," kata Didit. Gayung tak bersambut, Didit tak menyangka kisruh dengan penabuh gendang tampan ini tak ingin menemuinya sampai sang maestro meninggal dunia. Meski begitu, Didit berharap Dory Harsa membuka hatinya berkunjung ke makan pria berjuluk The Godfather of Broken Heart meski telah tiada.

"Bisa nyekar, mohon maaf dan pengampunan pada Ndane. Ya kita doakan mudah-mudahan begitu," harapnya. Kisruh antara Didi Kempot dan Dory Harsa sebelumnya juga telah diungkap oleh sahabatnya Ibik, meski secara tersirat tak menyebutkan nama. "Uneg-uneg kalau tentang personel, ada cerita. Ada salah satu personel yang punya nama, dia bilang udah pamit, tapi kok nggak pamit-pamit. Jadi Ndane (Didi Kempot) bilang 'Kalau mau keluar, keluar. Jangan nanti dibilang saya jadi biang kerok," kata Ibik.

Ibik menduga Almarhum tak ingin disalahkan bila personel yang dimaksudkannya tersebut tetap berada di grup Lare Jawi. "Yang ditakutkan Ndane ya apa ya, pencemaran nama baik, mau numpang tenar saja," ujar Ibik tak menyebut nama. Sedangkan Yan Vellia istri Didi Kempot lah yang pertama kali menyebutkan suaminya memecat Dory Harsa ke publik. Menurutnya Didi Kempot kecewa dan penyebabnya masih dirahasiakan.

"Mas Didi sedikit kecewa. Tapi karena Dory sudah bisa cari uang sendiri, laris shownya ya tidak ada salahnya regenerasi personel," kata Yan Vellia. "Kalau (penyebab) mendasar sih biar menjadi rahasia manajemen kami aja," sambungnya.