Madura United Buru Striker Asing Arungi Lanjutan Kompetisi Liga 1

Manajer Pelatih Rahmad Darmawan berikan instruksi latihan
Manajer Pelatih Rahmad Darmawan berikan instruksi latihan (Foto : )
Madura United buru striker asing arungi lanjutan Kompetisi Liga 1. Manajer Pelatih Rahmad Darmawan mencoba Alvin Tuasalamony untuk mengisi kekosongan striker sambil menunggu striker asing Bruno Matos menandatangani renegosiasi kontrak lama.
Madura United FC  tetap melakukan persiapan menyambut bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 dengan optimis. Manajer pelatih Madura United Rahmad Darmawan hingga kini masih belum mendapatkan tanda tangan renegosiasi kontral lama dengan striker asing asal Brasil Bruno Matos.Meski demikian Rahmad Darmawan mengaku sudah mengantongi daftar pemain asing untuk melengkapi komposisi 4 pemain asing Madura United. Mereka disiapkan untuk menggantikan posisi striker asal Brasil Bruno Matos dan winger asal Ghana Emmanuel Oti Essigba.Hingga saat ini baru ada dua pemain asing Madura United yang merapat, yakni stoper asal Brasil Jaimerson Xavier yang baru ikut latihan, Minggu (20/9/2020) dan gelandang asal Australia Jacob Pepper yang latihan lebih awal, Rabu (16/9/2020) sore.Sementara itu, penyerang asal Brasil Bruno Matos masih dalam proses renegosiasi kontrak lama dengan manajemen tim berjuluk Laskar Sape Kerrab. Bruno Matos juga belum kembali ke Indonesia dan memilih menunggu di negaranya, Brasil sampai kesepakatan tercapai.Satu pemain asing Madura United lainnya yakni winger asal Ghana Emmanuel Oti Essigba dipastikan mundur dari skuat Madura United. Oti Essigba tidak sepakat dengan renegosiasi kontrak lama yang telah diatur oleh PSSI dengan maksimal pembayaran gaji pemain senilai 25% dari nilai kontrak karena wabah Pandemi Covid-19, sejak Maret hingga Agustus 2020.Manajer Madura United Rahmad Darmawan memastikan, tim yang berbasis di Pulau Garam ini bakal mengarungi kompetisi domestik tertinggi di Indonesia dengan komposisi pemain asing lengkap yaitu 4 pemain. Madura United kini tengah berburu pemain asing yang berposisi sebagai penyerang di bursa transfer pemain yang dibuka oleh PSSI Sejak Senin 21 September 2020 hingga 18 Oktober 2020.“Kami berencana akan mengisi satu pemain asing. Melihat dari komposisi tim, yang kami butuhkan posisi penyerang, ini sedang dalam proses pilah-pilih. Tapi di tangan saya sudah ada beberapa nama,” ungkap pelatih yang akrab disapa RD tersebut.Mantan pelatih yang sukses membawa Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC menjadi kampiun Liga Indonesia ini mengaku fokus mencari striker berbahaya untuk mendoongkrak produktifitas gol Madura United. RD saat ini tengah mengotak-atik lini serang dengan mencoba Alfin Tuasalamony untuk diplot lebih menyerang di satu pekan latihan terakhir ini.Pasalnya Madura United hanya memiliki satu striker murni, yaitu bomber asal Gorontalo Rifaldi Bawuoh. Sedangkan di posisi penyerang sayap masih terdapat nama David Laly, Moch Kevy Syahertan, dan Haris Tuharea.“Ini masih coba ota-otik di lini serang, selain menunggu kedatangan pemain asing yang saya maksud tadi,” tutur RD mengungkapkan masalah serius di lini depannya.[caption id="attachment_377997" align="alignnone" width="900"]
Madura United Alvin Tuasalamony digeser ke posisi Striker Madura United krisis striker tajam dan berbahaya di lini depan. Karena itu RD mencoba gelandang serangang Alvin Tuasalamony sebagai striker menggantikan Bruno Matos. (Foto : Madura United)[/caption]Sementara itu, bursa transfer Liga 1 2020 baru dibuka sejak Senin (21/9/2020). Bursa Transfer dan pendaftaran pemain ini baru akan berakhir Minggu 18 Oktober 2020,  saat putaran pertama sudah berlangsung mulai 1 Oktober mendatang.