Sirkuit Mandalika Indonesia Masuk Kalender MotoGP 2021

Sirkuit Mandalika Lombok Malam Hari
Sirkuit Mandalika Lombok Malam Hari (Foto : )
Sirkuit Mandalika Indonesia masuk Kalender MotoGP 2021. Dengan Demikian Indonesia resmi menjadi salah satu tuan rumah gelaran Moto GP tahun depan.
Indonesia resmi masuk dalam kalender MotoGP 2021 dan sudah tercantum dalam situs resmi balapan MOTO GP tersebut. Dalam situs resmi MotoGP, Indonesia akan menggunakan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah untuk menyelenggarakan MotoGP seri ke-15, setelah seri Malaysia dan Thailand.Kendati demikian, waktu pelaksanaan balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut belum terpampang. Penjualan tiket balapan juga belum benar-benar tersedia."Tiket untuk event ini belum tersedia. Silakan daftar untuk menerima notifikasi ketika tiket ini sudah dijual," demikian keterangan di situs tersebut.Indonesia resmi masuk kalender MotoGP 2021 dan sudah tercantum dalam situs resmi gelaran tersebut meskipun saat ini Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah itu, masih dalam proses pembangunan.Sebelumnya kepastian balap MotoGP itu diumumkan oleh Dorna Sport, organisasi penyelenggara balapan Grand Prix (GP), secara resmi 24 Februari 2019 bahwa MotoGP Indonesia akan dilangsungkan pada 2021.[caption id="attachment_371414" align="alignnone" width="900"]
Dorna Sport CEO kunjungi Sirkuit Mandalika Lombok CEO Dorna Sport bersama jajaran pengurus Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengunjungi lokasi pembangunan Sirkuit Mandalika Lombok Tengah. (Foto : MotoGP)[/caption]Penandatangan kesepakatan menggelar MotoGP sebelumnya telah dilakukan antara Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dengan Dorna Sport di Madrid, Spanyol, pada akhir Januari 2019.Beberapa waktu yang lalu, Pelaksana MotoGP Indonesia, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), ingin mendapatkan kesempatan menggelar tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika.Saat ini operator MotoGP Indonesia tengah menunggu pengumuman jadwal (tanggal dan bulan) seri untuk MotoGP musim depan dari Dorna Sports. Pengumuman tersebut menurut Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harinto seharusnya dilakukan Dorna Sports pada Agustus lalu."Kami tunggu [informasi dari] Dorna. Pastinya, kami penyelenggara sangat senang jika Dorna menjadikan Sirkuit Mandalika sebagai tes pramusim [MotoGP 2021]," kata Happy.[caption id="attachment_371416" align="alignnone" width="900"] Sirkuit Mandalika Lombok Moto GP 2021 Dalam situs resmi MotoGP, Indonesia akan menggunakan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah untuk menyelenggarakan MotoGP seri ke-15, setelah seri Malaysia dan Thailand. (Foto : MotoGP)[/caption]MotoGP Indonesia mendapat kepercayaan penuh dari Dorna Sports guna menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara dari balapan MotoGP di masa depan. Indonesia yang awalnya mendapat kontrak lima tahun untuk menggelar MotoGP mulai 2021 mendapat tambahan kerja sama dari Dorna berupa total kontrak hingga 10 tahun.Sementara itu balapan MotoGP 2020 selanjutnya memasuki seri ke 7 dan akan berlangsung di MotoGP San Marino pada 13 September 2020.