Bhayangkara FC Genjot Fisik Pemain Jelang Lanjutan Liga 1 2020

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengawali latihan
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mengawali latihan (Foto : )
Bhayangkara FC genjot fisik pemain jelang lanjutan Liga 1 2020. Pelatih Paul Munster harus mulai latihan secara bertahap karena hanya punya satu bulan untuk persiapan untuk menghindari cidera.
Bhayangkara FC sudah mulai berlatih normal untuk lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 yang akan kembali diputar mulai 1 Oktober mendatang. Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster fokus untuk membenahi fisik para pemainnya karena sudah lama tidak berlatih bersama akibat pandemi Covid-19.Sebelum menjalani latihan normal, para pemain Bhayangkara FC telah melakukan tes fisik pada Sabtu (29/08/20) lalu dan hasil tes skuat The Guardian ternyata sangat memuaskan. Seluruh pemain, pelatih hingga official Bhayangkara FC dinyatakan negatif.Paul Munster mengatakan program latihan akan dilakukan secara bertahap dan dimulai dengan pemulihan kondisi fisik. Pasalnya Paul Munster hanya memiliki waktu satu bulan sebelum kick off Liga 1 dimulai 1 Oktober mendatang.“Karena kami sudah tak berlatih selama enam bulan, jadi latihan fisik adalah langkah pertama untuk melihat sejauh mana kondisi para pemain. Mereka ada yang berlatih rutin tapi ada juga yang tidak, dan kami punya catatan mereka sebelumnya sehingga kami dapat melihat level kebugaran mereka,” kata Paul Munster.Tes fisik sangat penting bagi para pemain untuk menghindari pemain dari resiko cidera. Apalagi, jadwal pertandingan dipastikan sangat pada pada lanjutan Liga 1 2020, yakni mencapai enam laga dalam sebulan.“Tes fisik adalah aspek penting karena fisik adalah salah satu yang terpenting dalam bermain sepak bola dan para pemain dalam kondisi bagus dan bisa untuk tahap selanjutnya,” tutur pelatih asal Irlandia Utara itu.[caption id="attachment_369651" align="alignnone" width="900"]
Bhayangkara FC Paul Munster Bhayangkara FC baru menjalani latihan resmi akhir Agustus 2020. Padahal lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 akan kembali bergulir mulai 1 Oktobber hingga 28 Februari 2020. (Foto : Bhayangkara FC)[/caption]Namun karena keterbatasan waktu, Paul Munster harus menjalankan program latihan multi training agar semua tujuan tercapai dalam waktu singkat.“Kami mulai secara bertahap, lalu nanti dengan bola karena hanya punya satu bulan untuk persiapan dan hal ini sangat penting dan harus detail untuk menghindari cidera,” tutur Paul Munster.Sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara sejak 16 Maret 2020 oleh PSSI karena wabah Pandemi virus Corona, Bhayangkara FC sudah memainkan tiga laga. The Guardian mengumpulkan tiga poin dari hasil tiga kali imbang kontra Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri dan Persija Jakarta.