Komentar Marcel Januar Timnas U-16 menang 1-0 atas Timnas Pelajar

Timnas U-16 VS Timnas Pelajar skor 1-0 Marcel Januar 27 Agustus 2020
Timnas U-16 VS Timnas Pelajar skor 1-0 Marcel Januar 27 Agustus 2020 (Foto : )
Komentar Marcel Januar Timnas U-16 menang 1-0 atas Timnas Pelajar.  Timnas U-16 hanya menang 1-0 atas Timnas Pelajar setelah di dua laga sebelumnya menang 2-0 atas Tim SSB POR Uni Bandung dengan skor 2-0 dan kemenangan besar saat melibas tim Asosiasi Kota Bandung U-18 Dengan skor 4-1.
Timnas Indonesia U-16 menggelar ujicoba terakhir untuk menutup kegiatan pemusatan latihan periode Agustus dengan menghadapi Timnas Pelajar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (28/8/2020).Dalam laga kali ini skuat asuhan Bima Sakti mendapat perlawanan keras dari Timnas Pelajar sepanjang pertandingan. Marcel Januar dan kawan kawan kesulitan menembus pertahanan lawan dan jebol gawang Timnas Pelajar tersebut.Timnas U-16 akhirnya bisa memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Timnas Pelajar. Satu gol kemenangan Timnas U-16 atas Timnas Pelajar tersebut, adalah hasil kesalahan pemain belakang Timnas Pelajar setelah gagal mengantisipasi datangnya bola, yang berada didaerahnya.Hal itu harus dibayar mahal untuk memberikan kemenangan kepada pasukan asuhan Bima Sakti dalam uji coba terakhir Timnas U-16 untuk bulan Agustus 2020. Banyak peluang emas terbuang sia sia sepanjang pertandingan sehingga Timnas U-16 mengalahkan Timnas Pelajar hanya dengan skor 1-0 pada laga uji coba ketiga tc Timnas U-16 Periode Agustus kali ini.[caption id="attachment_368066" align="alignnone" width="900"]
Timnas U-16 vs Timnas Pelajar 1-0 Timnas U-16 dapat lawan tangguh di ujicoba terakhit TC Agustus. Pelatih Bima Sakti menemukan banyak kesalahan para pemainnya khususnya di finishing touch atau sentuhan akhir sehingga tidak berbuah gol. (Foto : PSSI)[/caption]Pada dua laga ujicoba sebelumnya Marcel Januar dan kawan kawan sukses meraih kemenangan lebih baik. Timnas U-16 mengalahkan Tim SSB POR Uni Bandung dengan skor 2-0 dan kemenangan besar diraih saat Timnas U-16 melibas tim Asosiasi Kota Bandung U-18 Dengan skor 4-1.Menanggapi hasil ujicoba menghadapi Timnas Pelajar yang hanya bisa mereka kalahkan 1-0 tersebut, Kapten Timnas U-16 Marcel Januar mengatakan.“Pertandingan tadi cukup baik, meski masih banyak kekurangan yang harus kami perbaiki di semua lini, dan semua itu akan kami perbaiki di pemusatan latihan berikutnya,” kata Marcel Januar Putra.Menurut kapten Timnas U-16 Marcel Januar, selama pemusatan latihan periode bulan Agustus ini, banyak pelajaran penting yang diperoleh dirinya dan para pemain lainnya. Marcel mengaku banyak mengambil pelajaran disiplin, strategy permainan, teknik bermain bola hingga pengalaman penting yang dipetik selama 3 kali ujicoba.“Dari segi disiplin, permainan, hingga teknik permainan sepak bola dan juga banyak hal lain, terutama, senang bisa berkumpul kembali dengan teman-teman, saya harap bisa terus mengasah kemampuan sepak bola saya selama saya bersama dengan tim ini,” tutur Marcel Januar.Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi putaran final Piala AFC U-16  yang akan berlangsung di Bahrain, pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Marcel Januar Putra dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.Timnas U-16 berada di grup neraka karena akan menghadapi 3 tim juara Piala Asia U-16 YAITU Jepang, Arab Saudi dan Cina. Jepang merupakan juara bertahan dan sudah merasakan gelar juara selama 3 kali. Sementara Arab Saudi dan China merupakan mantan juara Piala Asia U-16. Arab Saudi dan China masing –masing sudah merasakan gelar juara Asia dua kali.Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang berhasil lolos di babak kualifikasi Piala Asia U-16 dan tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.