Timnas U-16 Kedatangan 2 Pemain Baru Asal Ternate

Timnas U-16 Ujicoba vs Asosiasi Kabupaten Bandung U-18 4-1
Timnas U-16 Ujicoba vs Asosiasi Kabupaten Bandung U-18 4-1 (Foto : )
Timnas U-16 kedatangan 2 pemain baru asal Ternate. Sementara dari 12 pemain muka baru hanya 6 pemain yang bertahan di TC periode bulan Agustus 2020.
Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, mengatakan bahwa para pemain yang mengikuti pemusatan latihan di bulan Agustus ini terus mengalami peningkatan.Progres para pemain terus meningkat sejak dilatih dari tanggal 10 Agustus 2020. Pemusatan latihan Periode Agustus direncanakan akan berakhir  hingga 31 Agustus mendatang.Marselino Ferdinan dan kawan kawan semakin kompak dalam menghadapi lawan di pertandingan ujicoba. Timnas U-16 meraih kemenangan atas tim Asosiasi Kota Bandung U-18 dengan skor 4-1 dalam laga ujicoba yang diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Kota, Jawa Barat, pada Senin (24/8/2020) lalu.Setelah dilakukan evasluasi terlihat para pemain menunjukkan kemajuan fisik dan mental bertanding yang terus membaik dibandingkan ketika pertama menjalani pemusatan latihan di Bekasi, bulan Juli 2020.“Para pemain mengalami banyak perubahan dari sejak awal pemanggilan TC bulan Agustus hingga saat ini. Dari fisik, terutama mental. Kemarin setelah libur tiga bulan (dari TC bulan Maret 2020) kegiatan mereka memang hanya dilakukan secara virtual, tidak ada latihan di lapangan, sedangkan setelah TC kembali dimulai bulan Juli, kemudian Agustus, sudah banyak peningkatan. Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai instruksi dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan,” kata pelatih Timnas U-16 Bima Sakti.
Timnas U-16 Kedatangan 2 pemain baru asal Ternate Bima juga cukup gembira melihat perkembangan 6 pemain muka baru yang dipanggil di TC Timnas U-16 periode Agustus 2020. Bima dan jajaran Tim pelatih melakukan evaluasi terhadap perkembangan 12 pemain yang baru dipanggilnya.Dari 12 pemain baru kemudian enam diantaranya dievaluasi dan dikembalikan ke klub masing-masing.  Sementara sisanya bertahan melanjutkan pemusatan latihan bersama 18 pemain lama Timnas U-16.Bima Sakti juga kedatangan dua pemain muka baru asal Ternate. Bima dan tim pelatih akan melihat kemampuan kedua pemain tersebut dalam laga ujicoba Jum'at. Dengan kedatangan dua pemain baru asal Ternate tersebut maka Bima kini membina 28 pemain di pemusatan latihan di Bekasi.“Pemain baru yang ada saat ini, ada Adriano (Tiriec Adriano Manuri Junior), Rafly (Rafly Ikram Selang), Mukti, Tezar (Muhammad Tezar Briantama), dan lainnya juga mengalami kemajuan, kemudian kami juga kedatangan dua orang pemain dari Ternate, mereka masih dalam tahap kami seleksi dan akan saya coba mainkan pada uji coba. Saya harap mereka bisa cepat beradaptasi,” tutur Bima.Bima Sakti mempersiapkan Timnas U-16 untuk menghadapi putaran final Piala AFC U-16  yang akan diselenggarakan di Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.Jepang merupakan juara bertahan Piala Asia U-16 dan sudah 3 kali sukses merebut juara Asia U-16. Sementara dua tim lainnya yaitu Arab Saudi dan China sudah dua kali merasakan gelar juara di ajang Piala AFC U-16 ini.Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.