Presiden Jokowi Kukuhkan Anggota Paskibraka 2020

jokowi kukuhkan paskibraka
jokowi kukuhkan paskibraka (Foto : )
Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengukuhkan anggota Paskibraka 2020. Anggota Paskibraka tahun ini diambil dari Paskibraka 2019.
Pengukuhan anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) digelar di Istana  Negara, Jakarta, Kamis (13/8/2020) dengan pembina upacara Presiden Jokowi.Prosesi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pengucapan ikrar pemuda Indonesia.Sebelum pembacaan ikrar,  anggota Paskibraka bernama Dhea Lukita Adriana dari Jawa Timur diminta maju untuk memegang bendera Merah Putih.Selanjutnya, Presiden Jokowi mengukuhkan Paskibraka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2020.Presiden mempersilahkan para Gubernur yang menyaksikan acara ini secara virtual untuk mengukuhkan pasukan pengibar bendera di daerah masing-masing.Pengukuhan Paskibraka dilakukan dengan protokol kesehatan. Selain memakai masker, para anggota Paskibraka juga mengenakan
face shield atau  pelindung wajah.Hanya terdapat 8 orang anggota Paskibraka yang bertugas di Istana Merdeka pada tahun ini. Mereka yang diambil dari Paskibraka 2019 terdiri dari tiga perempuan dan lima laki-laki.