Inilah Surga Kaum Rebahan, Tidak Ada Keringat di Kota Paling Dingin Indonesia

Inilah Surga Kaum Rebahan, Tidak Ada Keringat di Kota Paling Dingin Indonesia
Inilah Surga Kaum Rebahan, Tidak Ada Keringat di Kota Paling Dingin Indonesia (Foto : )
Surga kaum rebahan ada di sini. Udaranya dingin siang malam. Kepanasan tidak ada dalam kamus rakyat di sini. Keringat tiada mengucur. Bahkan mandi juga tiada perlu. Inilah Kota Mulia atau populer dikenal Distrik Mulia. Lokasinya, di Puncak Jaya Wijaya, Papua.
Kota Mulia berada di wilayah Puncak Jaya Wijaya, Papua. Inilah kota paling dingin di Indonesia. Kota ini berada di ketinggian 2.448 meter di atas permukaan laut.Pada siang hari, suhunya mencapai 15 derajat Celcius, sedangkan saat malam hari mencapai 9 derajat Celcius. Selain suhu yang rendah, Kota Mulia juga memiliki curah hujan yang tinggi.

Nah, jika Kota Mulia adalah kota paling dingin di Indonesia, kota terdingin di dunia berada Desa Oymyakon, Provinsi Siberia, Rusia. Di desa ini suhu rata-rata di bulan Januari bahkan mencapai -50 derajat Celcius.

Meski jauh dari hiruk pikuk kota, Kota Mulia yang ber penduduk sekira 25.000 jiwa bukanlah daerah yang tertinggal.  [caption id="attachment_360054" align="alignnone" width="900"] Inilah Surga Kaum Rebahan, Tidak Ada Keringat di Kota Paling Dingin Indonesia