Suhu 41 Derajat Celsius Selimuti Suasana Wukuf di Padang Arafah

Suhu 41 Derajat Celsius Selimuti Suasana Wukuf di Padang Arafah (Foto Twitter @HaramainInfo)
Suhu 41 Derajat Celsius Selimuti Suasana Wukuf di Padang Arafah (Foto Twitter @HaramainInfo) (Foto : )

Suhu 41 derajat celsius selimuti suasana Wukuf di Padang Arafah hari ini, Kamis (30/7/2020). Konsul Jenderal RI di Jeddah, Eko Hartono mengataakan, suhu udara di Makkah, Arab Saudi saat ini cukup terik yakni 41 derajat Celsius, saat para jamaah haji melaksanakan wukuf di Padang Arafah. Pemerintah Arab Saudi sudah merampungkan segala persiapan, di antaranya dari sisi fasilitas kesehatan (faskes).

Mereka menyediakan perawatan medis bagi jamaah haji di Gunung Arafah. Khutbah Arafah berpusat di Masjid Namirah, yaitu masjid yang terletak di perbatasan antara Al-Haram dan Padang Arafah. Khutbah yang diterjemahkan ke berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. 

Suasana Khutbah wukuf di unggah oleh akun twitter @HaramainInfo, yang juga membagikan beberapa foto suasana wukuf. Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini merupakan puncak pelaksanaan ibadah haji. Jamaah pun akan menunaikan ibadah wukuf di Padang Arafah. Wukuf Arafah wajib dilakukan setiap jamaah haji pada tanggal 9 Dzulhijjah, atau untuk tahun ini bertepatan dengan Kamis 30 Juli 2020.

Terkait ibadah wukuf Arafah, Pemerintah Arab Saudi pun telah menyelesaikan segala persiapan persiapan, salah satunya dari sisi fasilitas kesehatan. Mereka menyediakan perawatan medis bagi jamaah di Gunung Arafah.

Fasilitas kesehatan di Arafah telah dilengkapi klinik umum yang dikelola oleh dokter, konsultan kesehatan, dan perawat spesialis. Kemudian disediakan juga fasilitas untuk menangani sengatan matahari dan stres akibat panas. Juga ada rumah sakit keliling di Arafah dan klinik keliling di Muzdalifah sepanjang Hari Arafah untuk melayani para jamaah sampai keberangkatan mereka.