Masjid Istiqlal Pastikan Distribusi Daging Kurban dengan Diantar Petugas

sapi kurban di masjid istiqlal
sapi kurban di masjid istiqlal (Foto : )
Pengurus Masjid Istiqlal Jakarta memastikan distribusi daging kurban akan dilakukan petugas dan diantar langsung ke rumah-rumah penerima atau mustahik.
Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan, distribusi daging kurban dengan diantar langsung oleh petugas ke rumah-rumah penerima atau mustahik. Ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona.Abu Hurairah juga menyebut, penyembelihan hewan kurban digelar di rumah pemotongan hewan milik Masjid Istiqlal dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.Penyembelihan hewan kurban juga akan diawasi langsung oleh dokter hewan dan dokter Satgas Penanganan Covid-19.

Jumlah Hewan Kurban Menurun

Saat ditanya mengenai jumlah hewan kurban yang disembelih, Abu Hurairah mengakui ada penurunan jika dibandingkan tahun lalu. Menurutnya tahun ini yang disembelih ada 20 ekor sapi dan 11 ekor kambing."Tahun lalu itu sekitar 30 ekor sapi. Namun ini termasuk mendingan karena masih dalam kondisi Covid-19," katanya.Ditambahkan, dalam distribusi daging kurban, pengurus masjid tetap menggunakan kantong plastik ramah lingkungan yang terbuat dari bahan bambu."Kami sudah buktikan plastik ini mudah larut dan langsung terurai, jadi kalah besek," katanya.Masjid Istiqlal untuk tahun ini tidak menggelar salat Ied karena pandemi Covid-19 dan masih dalam renovasi."Mohon maaf tahun ini belum bisa salat Idul Adha di Istiqlal. Tapi dalam waktu dekat masjid akan dibuka untuk umum," kata Abu Hurairah lagi. Antara