Wardah Dukung Pendidikan di Masa New Normal Melalui Wardah Inspiring Teacher 2020 (Adv)

Wardah Dukung Pendidikan di Masa New Normal Melalui Wardah Inspiring Teacher 2020 (Adv)
Wardah Dukung Pendidikan di Masa New Normal Melalui Wardah Inspiring Teacher 2020 (Adv) (Foto : )
Wardah dukung pendidikan dengan menyelenggarakan pelatihan untuk ribuan guru dari seluruh Indonesia agar mampu beradaptasi dengan “Pembelajaran Jarak Jauh”Sebagai brand kosmetik".
Sebagai brand kosmetik terkemuka di Indonesia, Wardah konsisten memberikan dukungan untuk pendidikan Indonesia. Salah satunya melalui program Wardah Inspiring Teacher (WIT) yang diadakan setiap tahun.WIT adalah sebuah program apresiasi yang ditujukan kepada guru dalam bentuk pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam proses belajar-mengajar di sekolah.“Tahun ini adalah tahun ketiga pelaksanaan Wardah Inspiring Teacher, sebagai bentuk komitmen Wardah untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia. Bagi Wardah, pendidikan merupakan fondasi terpenting untuk mencetak generasi mendatang yang unggul sebagai salah satu faktor pendukung kemajuan negeri ini. Karena pendidikan maka Paragon ada hari ini. Oleh karena itu, sebagai korporasi kami merasa sewajarnya untuk terlibat aktif, ” ujar Salman Subakat, Chief Executive Officer PT Paragon Technology and Innovation.
Di tengah pandemi Covid-19, guru-guru di Indonesia berhadapan dengan sebuah situasi baru yang disebut “Pembelajaran Jarak Jauh”. Situasi dimana proses belajar-mengajar dilakukan tanpa bertatap muka secara langsung yang tentunya memiliki tantangan tersendiri.Kondisi ini melatarbelakangi Wardah untuk menyelenggarakan WIT 2020 dengan metode pelatihan secara daring yang bertujuan untuk menginspirasi dan membantu para guru agar dapat beradaptasi menjalankan proses pembelajaran jarak jauh dengan cara yang kreatif dan inovatif.Sebanyak 1800 guru dari total 5500 rekomendasi masyarakat dan 2300 guru yang mendaftarkan diri secara langsung, terpilih untuk mengikuti program pelatihan WIT 2020.Pelatihan akan dilaksanakan secara bertahap dan berkolaborasi dengan beberapa narasumber, salah satunya adalah Kampus Guru Cikal. Pelatihan tahap pertama telah dimulai sejak tanggal 18 Juni 2020 dan masih akan berlangsung hingga akhir tahun 2020 mendatang.“Saya sangat senang dengan inisiatif baik yang dilakukan oleh Wardah melalui Wardah Inspiring Teacher. Bagi Saya, guru adalah orang mulia yang mengisi bekal tas punggung perjalanan hidup kita. Peran guru yang sangat berjasa patut kita apresiasi dan berikan dukungan sesuai kapasitas yang kita miliki, “ ujar Tulus, Musisi dan Brand Ambassador Wardah.Melalui program ini, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada ribuan guru dari seluruh Indonesia untuk terus memberikan inspirasi bagi calon penerus masa depan. Karena satu guru dapat mengubah dunia melalui kemajuan pendidikan. Wardah berharap dapat menemani perjalanan guru-guru di Indonesia dalam “Memberi Inspirasi untuk Negeri”. (Adv)