3 Stadion Kandidat Markas Tim Luar Jawa di DI Yogyakarta

Stadion Maguwoharjo Sleman Yogjakarta 1
Stadion Maguwoharjo Sleman Yogjakarta 1 (Foto : )
3 Stadion kandidat markas tim luar Jawa di DI Yogyakarta. Ke tiga stadion tersebut adalah Stadion Maguwoharjo di Sleman, Stadion Sultan Agung di Bantul, dan Stadion Mandala Krida di Kota Yogyakarta.
Propensi Daerah Istimewa Yogjakarta memiliki 3 stadion dengan kualitas terbaik dan memenuhi standart PSSI untukmenggelar pertandingan Liga 1.PSSI dan PT Liga Indonesia Baru telah sepakat untuk menyelenggarakan lanjutan Kompetisi Liga 1 di Pulau Jawa. Salah satu kota yang dipilih oleh PSSI untuk menampung 6 klub asal luar Jawa adalah Yogjakarta.Pasalnya Yogjakarta memiliki 3 stadion yang bisa dipilih untuk menggelar pertandingan lanjutan Liga 1. Ketiga stadion tersebut yaitu Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Sultan Agung Bantul, dan Stadion Mandala Krida Yogyakarta.Kualitas ketiga stadion tersebut sudah tidak diragukan lagi dan sudah memenuhi standart dari PSSI. Ketiganya sudah pernah menggelar laga kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Bahkan, tak jarang juga beragam agenda internasional dihelat di ketiga stadion yang terletak di Propensi Daerah Istimewa Yogjakarta tersebut.Kini Dari 6 tim Liga 1 yang berasal dari pulau di luar Jawa terdiri dari Persiraja Banda Aceh, Bali United, Borneo FC, Barito Putera, PSM Makassar dan Persipura Jayapura. Keenam tim ini akan pindah ke Yogjakarta di lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020.
  1. Stadion Maguwoharjo Sleman
Stadion Magowoharjo Sleman merupakan markas besar dari klub PSS Sleman Yogjakarta. Stadion ini menjadi pilihan utama klub-klub yang berasal dari luar pulau Jawa. Stadion PSS Sleman ini mempunyai kapasitas penonton sekitar 33 ribu orang.[caption id="attachment_349632" align="alignnone" width="900"] Stadion Magowoharjo PSS Sleman Stadion Magowoharjo Sleman merupakan markas besar dari klub PSS Sleman mempunyai kapasitas penonton sekitar 33 ribu orang. (Foto : PSS Sleman)[/caption]Lokasi Stadion Maguwoharjo yang berada di tengah tengah kota juga memudahkan transportasi dan akomodasi bagi tim peserta Liga 1, karena banyak tersedia fasilitas hotel dengan harga yang bervariasi dari hotel murah hingga hotel berbintang.Selain memiliki kapasitas besar, stadion Maguwoharjo ini juga memiliki rumput lapangan yang rata dan tebal sehingga enak dipakai untuk menggelar pertandingan. Apalagi selama pandemi Covid-19, rumput Stadion Maguwoharjo tetap mendapatkan perawatan. Meski tidak dipakai kompetisi, perawatannya tetap dilakukan sesuai prosedur yang ada.Stadion Maguwoharjo merupakan salah satu stadion modern di Indonesia. Hal ini terbukti dengan tidak adanya lintasan atletik di dalam stadion. Stadion ini juga disebut-sebut sebagai San Siro-nya Indonesia. Penyematan ini diberikan karena desainnya yang mirip dengan markas AC Milan tersebut.Kabarnya, sudah ada dua tim luar Jawa yang memilihnya sebagai markas. Keduanya adalah Persiraja Banda Aceh dan Borneo FC. 2. Stadion Sultan Agung Bantul