Leicester City Gerilya Untuk Dapatkan William Carvalho dari Real Betis

Real Betis William Carvalho Portugal
Real Betis William Carvalho Portugal (Foto : )
Leicester City gerilya untuk dapatkan William Carvalho dari Real Betis. Pelatih Brendan Rodgers terus berbenah untuk menghadapi kompetisi di Liga Champions musim depan.
Leicester City semakin menunjukkan prospek menyakinkan untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Skuat asuhan pelatih Brendan Rodgers bertahan di peringkat 3 klasemen sementara Lila Inggris hingga pekan ke 31.The Foxes berhasil menancapkan kukunya dijalur 4 tiket Liga Champions dari dari Liga Inggris dengan mengoleksi 55 poin dari 31 kali main. Jamie Verdy dan kawan kawan hanya kalah dari Liverpool dan juara bertahan Manchester City yang menduduki peringkat pertama dan kedua Liga Premier.Terakhir Leicester ditahan imbang tanpa gol saat menjamu klub papan bawah Brighton and Hove Albion di stadion King Power Stadium, Rabu 24 Juni 2020 dini hari wib. Meski demikian Leicester masih unggul 4 poin dari peringkat 4 Chelsea yang mengoleksi 51 poin.Chelsea bisa mengancam eksistensi The Foxes diperingkat 3 jika sukses memetik kemenangan saat menjamu juara bertahan Manchester City 26 Juni mendatang. Untuk memperkuat lini tengahnya Brendan Rodgers ternyata diam diam sukses mendapatkan gelandang bertahan Real Betis asal Portugal William Carvalho.Gelandang asal Portugal William Carvalho dikabarkan sudah setuju untuk bergabung dengan Leicester City. Kini klub peringkat ketiga Liga Inggris tersebut hanya perlu mencapai kesepakatan biaya transfer dengan Manajemen Real Betis.Leicester memang telah memburu Carvalho sebagai salah satu target utama mereka di bursa transfer musim panas ini. Manajemen The Foxes bersedia melakukan investasi besar untuk mendapatkan tanda tangan pemain timnas Portugal tersebut.[caption id="attachment_340536" align="alignnone" width="900"]
Real Betis Williams Carvalho Portugal Gelandang Williams Carvalho merupakan salah satu pilar Timnas Portugal bersama Cristiano Ronaldo berhasil membawa Portugal meraih juara UEFA Nations League 2016. (Foto : Wiliams Carvalho)[/caption]Menurut laporan harian olahraga MARCA pada Rabu mengatakan bahwa baru Leicester dan Carvalho yang telah menyetujui kesepakatan bersama. Sementara Leicester City masih melakukan negosiasi harga transfer Carvalho dengan Betis.Real Betis mendatangkan William Carvalho dari klub asal Portugal Sporting CP dengan nilai transfer 16 juta euro atau sekitar Rp 287 miliar pada 2018 untuk 75 persen hak kepemilikan pemain, ditambah uang tambahan sebesar empat juta euro atau sekitar Rp 63 miliar.Klub Andalusia itu memiliki opsi pembelian tidak wajib untuk 20 persen hak kepemilikan gelandang berusia 28 tahun itu dengan nilai 10 juta euro atau sekitar Rp159 miliar.Kedatangan William Carvalho akan memperkuat lini tengah The Foxes yang kini dihuni gelandang bertahan Wilfred Ndidi dan Nampalys Mendy serta gelandang serang seperti Demarai Gray, James Maddison dan Kelechi Iheanacho. Apalagi Carvalho bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau gelandang serang di lini tengah Real Betis saat ini.