Jalan-Jalan ke Luar Angkasa Kini Jadi Kenyataan, Harga Tiketnya Bikin Melongo

space perspective
space perspective (Foto : )
Wisata keluar angkasa kini menjadi kenyataan. Jika berminat, Anda harus siapkan uang dari sekarang, untuk membeli tiket  yang harganya bikin melongo.
Berwisata ke luar angkasa, kini bisa menjadi kenyataan. Perusahaan pariwisata antariksa Space Perspective di Amerika Serikat ini, berencana mengirim wisatawan ke stratosfer menggunakan balon raksasa pada 2024 mendatang.Perjalanan ke stratosfer ini akan memberikan wisata pemandangan spektakuler karena melihat Bumi dari luar angkasa."Untuk pertama kalinya, kami dapat membuat sensasi spaceflight dapat diakses oleh Anda, Penjelajah kami, dengan cara yang aman dan nyaman dengan persyaratan fisik minimal dan semudah menaiki pesawat terbang”, tulis Space Perspective dalam situs resminya, seperti dikutip dari
thesun.co.uk , (19/6/2020)Space Perspective adalah perusahaan di balik rencana perjalanan wisata dunia ini. Mereka mengumumkan pengembangan 'Spaceship Neptune', balon ruang terbang yang membawa pod, yang berisi minibar, toilet, dan banyak jendela besar yang memungkinkan wisatawan melihat pemandangan dari luar Bumi.Spaceship Neptune mampu mengangkut dan menerbangkan 9 penumpang (termasuk pilot) hingga ketinggian maksimal 10.000 kaki dari permukaan Bumi. Perjalanan dari darat hingga ke stratosfer ditaksir mencapai waktu 2 jam.Sesampainya di stratosfer, para wisatawan akan diajak untuk melayang di atas Samudra Atlantik selama dua jam sebelum akhirnya kembali ke Bumi.Meski perusahaan belum mengumumkan tarif perjalanan wisata luar angkasa ini, namun menurut laporan wisatawan harus merogoh uang sebesar 125 ribu dolar AS atau settara Rp 1,77 miliar.Sebagai langkah awal, Space Perspective akan melakukan uji penerbangan tanpa awak pada awal 2021.Jika pengembangan balon raksasa, Spaceship Neptune ini selesai, perusahaan menargetkan melayani 500 penerbangan dalam satu dekade awal.Penerbangannya sendiri akan lepas landas dari Kennedy Space Center di Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat.