Novak Djokovic Harus Tanggung Jawab Gegara Petenis Positif Covid-19 di Turnamen Adria

djokovic
djokovic (Foto : )

Petenis Inggris Dan Evans menyatakan bahwa Novak Djokovic harus bertanggung jawab atas turnamen Adria yang diprakarsainya setelah sejumlah pemain positif terinfeksi Covid-19. Dalam turnamen eksibisi di Serbia dan Kroasia itu dua petenis dipastikan terpapar virus corona.

Petenis pertama yang positif adalah petenis Bulgaria Grigor Dimitrov disusul Borna Coric dari Kroasia. "Dia tidak seharusnya mengadakan pesta dan berjoget dengan para pemain dan peserta lain.

Dua petenis telah diuji dengan hasil positif. Seharusnya dia bertanggung jawab dalam acara itu," tutur Evans. Turnamen yang juga diikuti petenis top Dominic Thiem dan Alexander Zverev sempat diisi sesi bermain basket dan menari bersama tanpa mengikuti protokol menjaga jarak sosial.

Hasil uji virus corona Djokovic sendiri akan diumumkan pukul 15.45 GMT atau pukul 22.45 WIB Selasa, setelah itu ia akan berbicara kepada publik. Tur ATP dan WTA, yang ditangguhkan pada bulan Maret karena pandemi, dijadwalkan untuk dilanjutkan pada bulan Agustus.

Agenda besar pertama adalah US Open dan French Open yang dimulai 31 Agustus dan 27 September. "Saya kira kita bisa mengambil pelajaran dari (kejadian) itu dan mudah-mudahan kejadian itu tidak mempengaruhi US Open," kata Evans.