Pasar Gondangdia Dibuka Lagi Pasca Seorang Pedagang Positif COVID-19

pasar gondangdia
pasar gondangdia (Foto : )
Pasar Gondangdia Jakarta Pusat kembali dibuka mulai hari ini, Kamis (18/6/2020), setelah sebelumnya seorang pedagang positif COVID-19.
Pasar Gondangdia Menteng Jakarta Pusat dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan. Kios dibuka dengan sistem ganjil-genap untuk mengurangi penularan COVID-19."Satu yang positif dan itu sudah diambil tindakan lintas sektoral. Sudah ditutup selama 3 hari. Alhamdulilah hari ini sudah mulai buka, dan mereka memberlakukan ganjil genap dan ptotokol kesehatannya dijalankan.," kata Kepala Puskesmas Menteng Jakarta Pusat dokter Iga Rusmala Dewi di Puskesmas Menteng jakarta Pusat, Kamis (18/6/2020).Dalam surat edarannya Pasar Gondangdia Jakarta Pusat kembali dibuka mulai tanggal 18 Juni 2020 dengan jam operasional pasar dari pukul 06.00 sampai 14.00 WIB.Sebelumnya menurut dokter Iga Rusmala, pihaknya melakukan dua hari tes swab di Pasar Gondangdia.“Tanggal 10 juni ada 43 orang di-swab, kita ada 2 hari di sana,tgl 11 Juni, 29 orang (di-swab). yang positif hari pertama yang tanggal 10 Juni cuma 1 (orang positif COVID-19),” kata dokter Iga.[caption id="attachment_337641" align="alignnone" width="900"]
gondangdia Kepala Puskesmas Menteng Jakarta Pusat, dokter Iga Rusmala Dewi. (Foto: ANTV/Jojo)[/caption]Setelah diketahui ada yang positif pasar sempat ditutup selama 3 hari, selanjutnya seluruh kawasan pasar dilakukan penyemprotan disinfektan.Menurut dokter Iga, seorang pasien yang positif COVID-19 itu sudah diminta isolasi mandiri.“Satu orang kebetulan warga kebon sirih, jadi langsung dan karena tanpa gejala isolasi mandiri,” pungkas dokter Iga.