Fabiano Beltrame Sudah Rindu Bobotoh dan Main di Liga 1 Indonesia

fabiano Beltrame suka makanan Khas Bandung
fabiano Beltrame suka makanan Khas Bandung (Foto : )
Fabiano Beltrame sudah rindu main di Liga 1 Indonesia dan Bobotoh. Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sementara oleh PSSI sejak Maret 2020 akibat wabah Pandemi virus Corona.
Dihentikannya kompetisi sepakbola Indonesia membuat para pemain rindu dengan atmosfir kompetisi serta dukungan suporter saat pertandingan berlangsung. Kerinduan akan atmosfir sepakbola Indonesia ini juga dirasakan oleh bek Persib Fabiano Beltrame.Pemain bertahan asal Brasil yang mempunyai nama lengkap Fabiano Da Rosa Beltrame ini mencurahkan isi hatinya. Fabiano Beltrame mengaku sudah merasa rindu yang sangat besar terhadap aktivitas sepakbola di Indonesia yang terhenti hampir empat bulan lamanya akibat wabah Pandemi virus Corona.Bek tangguh Maung Bandung yang dilahirkan di Foz do IguaƧu, Brasil, 29 Agustus 1982 ini sudah tidak sabar untuk kembali merumput bersama Tim Persib Bandung. Beltrame sudah rindu kembali tampil di stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, markas besar Pangeran Biru.Pasalnya pemain belakang bernomor punggung 15 ini baru saja kembali merumput setelah pada musim 2019 terpaksa absen karena cidera. Kini setelah sembuh dari cidera dan baru tampil bersama Persib Bandung di Liga 1, kompetisi terpaksa dihentikan akibat wabah pandemi virus Corona.Karena itu bek Persib Bandung Fabiano Beltrame sangat sedih setelah tidak bisa tampil dihadapan Bobotoh Persib yang selalu setia memadati Stadion Si Jalak Harupat."Ya, tentunya semua, bukan hanya saya yang sedih karena sepakbola harus berhenti. Tentu ini bukan sesuatu yang diharapkan," kata Fabiano da Rosa Beltrame.Kendati demikian, pemain naturalisasi asal Brasil ini berbesar hati. Beltrame ingin segera berkumpul kembali dengan para pemain Persib Bandung dan berlatih bersama lagi.https://www.instagram.com/p/CBQq4tKHxih/Menurut Beltrame, kesehatan diri dan lingkungan tetap menjadi prioritas bagi semua orang. Karena itu Beltrame berharap yang terbaik dari PSSI saat mulai memutar kembali roda kompetisi Liga 1 dan Liga 2."Yang penting semua harus kembali normal. Kita sama-sama bekerja agar penyebaran virus bisa berhenti," tutur Beltram.Beltrame yang sudah mendapatkan kewarga negaraan Indonesia ini merupakan seorang pemain bertahan asal Brasil.[caption id="attachment_337096" align="alignnone" width="900"]
Persib Bandung Fabiano Beltrame Fabiano da Rosa Beltrame pertama kali tampil di Liga Indonesia tahun 2005 setelah direkrut Persela Lamongan dari klub Brasil Sao Jose Esperto Clube. (Foto : Fabiano Beltrame)[/caption]Beltrame pertama kali memperkuat tim Persela Lamongan di Liga Indonesia musim 2005-2006. Fabiano Beltrame direkrut dari klub Sao Jose Esperto Clube Brasil oleh manajemen klub Laskar Joko Tingkir tahun 2005.Beltrame sangat kuat dan dinilai tangguh di lini pertahanan. Kehebatannya menghalau serangan lawan, dan kuat dalam bola-bola atas membuat Fabiano Beltrame diminati klub ibukota Persija Jakarta. Fabiano Beltram menyebrang ke Jakarta pada musim 2011-2014.Berkostum Macan Kemayoran, Fabiano Beltrame bermain sebanyak 50 pertandingan dalam 3 musim. Meski posisinya sebagai pemain Belakang, Fabiano Beltrame tak jarang membantu serangan, khususnya saat Persija mendapatkan sepak pojok. Beltrame sukses mencetak 7 gol selama memperkuat Persija Jakarta .Beltrame direkrut Arema Cronos di musim kompetisi 2014-2016 sebelum pindah ke Madura United selama dua musim dari 2016 hingga 2018. Beltrame akhirnya mendarat di Bandung setelah sepakat untuk menandatangani kontrak dengan Persib pada tahun 2018. Beltrame sangat piawal dalam menjaga kedalaman lini belakang.