Target PSSI Sukses Sebagai Penyelenggara dan Prestasi di Piala Dunia U-20 2021

Ketum pssi m Iriawan dan ketum koni Marciano Norman
Ketum pssi m Iriawan dan ketum koni Marciano Norman (Foto : )
Target PSSI sukses sebagai penyelenggara dan prestasi di Piala Dunia U-20 2021. PSSI apresiasi komitmen dan dukungan KONI untuk sepak bola Indonesia sebagai salah satu industri olahraga nasional.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menerima kedatangan jajaran pengurus KONI yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Koni Pusat Marciano Norman yang berkunjung ke kantor PSSI di Menara Olahraga Senayan, Selasa, 16 Juni 2020.Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berterima kasih dan memberikan apresiasi atas dukungan serta komitmen penuh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman untuk memajukan persepakbolaan Indonesia.“Sebagai salah satu anak cabang olah raga di bawah KONI, kami siap bekerja keras mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat untuk memberikan prestasi terbaik pada dunia sepak bola kita,” kata Iriawan.Dalam pertemuan ini Ketua Umum KONI memberikan dukungan penuh kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk mengelola persepakbolaan Indonesia menuju prestasi tingkat dunia. Apalagi Indonesia telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah putaran final Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung tahun depan.“Kepercayaan publik harus direbut. Pertama lewat tata kelola organisasi sepak bola Indonesia lebih baik, dan berikutnya lewat prestasi tim nasional,” kata Marciano Norman.Ketum KONI yang berstatus mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini menekankan harapan masyarakat Indonesia yang rindu melihat prestasi timnas sepak bola Indonesia dapat berkibar seperti negara-negara lain. Sepakbola Indonesia terutama Timnas Indonesia harus bisa berprestasi di level Asia Tenggara, Asia hingga dunia.“Saat kita mengikuti kejuaraan multievent seperti SEA Games, Asian Games sampai Olimpiade, kurang lengkap rasanya kalau cabang-cabang lain mendapat medali emas, tapi prestasi serupa belum datang dari sepak bola. Kebanggaannya belum lengkap,” tutur Norman.[caption id="attachment_336933" align="alignnone" width="900"]
Ketum KONI Pusat Marciano Norman Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman meminta PSSI membangun Timnas Indonesia yang bisa berprestasi dan meraih juara di kejuaraan multievent seperti SEA Games, Asian Games sampai Olimpiade. Pasalnya kurang lengkap rasanya kalau cabang-cabang lain mendapat medali emas, tapi prestasi serupa belum datang dari sepak bola. (Foto : PSSI)[/caption] KONI Pusat Mendukung Kompetisi Liga Dilanjutkan : Purnawirawan jenderal bintang tiga TNI AD itu juga menyatakan dukungannya pada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk kembali menggulirkan kompetisi Liga Indonesia pada September atau Oktober mendatang. Pasalnya kompetisi dibutuhkan untuk pemantapan prestasi para pemain Indonesia yang disiapkan untuk menghadapi babak Kualaifikasi Piala Dunia 2022 Qatar dan Putaran Final Piala Dunia U-20 2021.