Foto Viral dr. Tirta Kumpul Rame-Rame di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Faktanya

Foto Viral dr. Tirta Kumpul Rame-Rame di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Faktanya (Foto Instagram)
Foto Viral dr. Tirta Kumpul Rame-Rame di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Faktanya (Foto Instagram) (Foto : )
Foto viral dr. Tirta kumpul rame-rame di tengah pandemi Covid-19 yang diunggah akun Instagram @holywingsspotlight, Jumat (12/6/2020), menuai kontroversi di dalam kolom komentar.
Sejumlah netizen mempertanyakan foto kumpul-kumpul tersebut. Sebab, kasus COVID-19 di Indonesia terus melonjak.Di dalam foto itu terlihat Dokter Tirta memakai masker berfoto dengan dua pria lainnya dan terlihat merangkul kedua pria yang berada di sebelah kanan dan kiri.Terlihat juga ketiganya menghadap ke kamera dan dalam unggahan foto itu juga tertulis 'Dr. Tirta aja sudah mampir dan merasakan suasana #HolywingsNewNormal kalian kapan?'.Sementara itu, dalam caption atau judulnya tertulis:
"Hai Holy People! Dokter Tirta aja sudah mampir dan menikmati #holywingsnewnormal sekaligus mengecek protokol Holy People. Kalian Kapan?" https://www.instagram.com/p/CBVLl7UJ3xb/?utm_source=ig_embedTerkait foto yang diunggahnya itu, pihak Holywings Indonesia mengatakan bahwa, foto tersebut diambil ketika Dokter Tirta datang ke Holywings yang berlokasi di Gunawarman, Kebayoran Baru, Jaksel.Dalam klarifikasinya juga disebutkan bahwa, Dokter Tirta dan Holywings sedang melakukan kolaborasi dalam pembuatan masker.Klarifikasi itu disampaikan oleh Holywings melalui akun Instagramnya pada hari ini, Minggu (14/6/2020)."Karena kita sedang melakukan kolaborasi masker Holywings x dr Tirta," tulis akun Instagram @holywingsindonesia, Minggu (14/6/2020).Serta mengingatkan agar customer ke Holywings wajib menggunakan masker, mengikuti protokol news normal, lanjut tulisan tersebut."Setelah itu kami membagikan masker kolaborasi kepada beberapa orang, dan foto yang tersebar di social media merupakan foto dokumentasi bersama dr Tirta," tambah pihak Holywings.https://www.instagram.com/p/CBaMuaQhDnY/?utm_source=ig_embedAkun tersebut menyebut, foto itu tersebar luas setelah admin tidak sengaja menaikkannya, yang tujuannya awalnya untuk promosi masker."Jadi sebagai perwakilan Holywings kami meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi," pungkasnya.