Gubernur Anies Baswedan Tinjau Persiapan Pembukaan Mall di Imperium Jakarta Utara

ANIS TINJAU MALL
ANIS TINJAU MALL (Foto : )
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau simulasi persiapan beroperasinya pusat perbelanjaan, di salah satu mal di Jakarta Utara, Kamis (11/6/2020).
Dalam tinjauannya itu Anies berpesan, pihak pengelola mal harus mematuhi protokol kesehatan, sesuai aturan yang telah ditetapkan Pemprov DKI Jakarta. 
Pemprov DKI Jakarta terus melakukan pemantauan kesiapan dunia usaha, dalam menjalankan protokol kesehatan dimasa PSBB transisi. Salah satunya adalah pusat perbelanjaan, yang sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Nomor 563 tahun 2020, dimana direncanakan pusat perbelanjaan mal, dapat dibuka kembali pada 15 Juni 2020, pekan depan.Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi pengurus Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, meninjau simulasi kesiapan pusat belanja dalam menjalankan protokol kesehatan, jelang pembukaan pusat belanja di DKI Jakarta, pekan depan.Dalam tinjauannya di salah satu mal di Jakarta Utara tersebut, Anies memeriksa sejumlah tempat dan memastikan pihak pengelola mal, telah menjalankan protokol yang telah ditetapkan Pemprov DKI Jakarta.Anies berpesan, agar pihak pengelola patuh dan disiplin dalam menjalankan peraturan tersebut. Hal ini guna menciptakan rasa aman dan nyaman, baik bagi pengunjung maupun bagi para karyawan pusat belanja.Anies mengingatkan, pihaknya akan mengawasi pusat perbelanjaan di DKI Jakarta, jika nanti ditemukan pelanggaran maka pihaknya tidak akan segan menutup pusat perbelanjaan tersebut.Ketua APPBI DKI Jakarta, Ellen Hidayat menyatakan, simulasi ini menunjukkan bahwa pusat perbelanjaan, telah siap untuk menjalankan protokol kesehatan, sesuai aturan yang telah ditetapkan Pemprov DKI Jakarta, jelang beroperasinya pembukaan pusat belanja pekan depan.Hal itu antara lain, pembatasan jumlah pengunjung, pemeriksaan suhu, melakukan physical distancing , dan lainnya.Seperti diketahui, sejak PSBB diterapkan pada 10 April lalu di DKI Jakarta, pusat perbelanjaan termasuk salah satu pusat bisnis yang ikut terdampak. Diharapkan dengan beroperasinya kembali pusat perbelanjaan pekan depan, perekonomian di DKI Jakarta akan kembali bergeliat. Novi Zakaria | Jakarta Utara