Wali Kota Madrid Tawarkan Tuan Rumah Final Liga Champions

wali kota
wali kota (Foto : )

Wali Kota Madrid Jose Luis Martinez-Almeida menawarkan Madrid menjadi tuan rumah final Liga Champions musim ini. Pertandingan semula dijadwalkan di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul, Turki pada 30 Mei.

Namun Liga Champions ditunda pada Maret dengan hanya setengah dari 16 pertandingan terakhir yang bisa terselesaikan. Final pada musim lalu digelar antara Liverpool dan Tottenham di Stadion Atletico Madrid, Wanda Metropolitano.

Sementara Stadion Real Madrid, Santiago Bernabeu, menjadi tuan rumah final musim 2010 antara Inter Milan dan Bayern Munich.

"Saya tahu langkah-langkah sedang diambil dalam hal ini dan atas nama dewan kota, saya ingin menunjukkan dukungan total untuk final Liga Champions diadakan di Madrid," kata Walikota Jose Luis Martinez-Almeida.

Spanyol mengklaim telah mampu mengendalikan virus corona dalam beberapa pekan terakhir dan Madrid memasuki fase dua atau tahap terakhir dari program pengendalian Covid-19.

Namun secara keseluruhan tercatat ada lebih dari 27.000 kematian yang disebabkan oleh virus corona di Spanyol. "Saya pikir menyelenggarakan acara internasional seperti final Liga Champions sangat penting, terutama dalam keadaan sekarang ini," tambah Almeida.

“Kondisi keamanan memadai, kami memiliki infrastruktur dan layanan publik untuk menampungnya dan itu akan mengirim pesan kepada dunia bahwa Madrid, terlepas dari apa yang telah kami alami, tidak menyerah dan siap kembali lagi."