Berusia 28 Tahun, Pesumo Jepang Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Virus Corona

Berusia 28 Tahun, Pesumo Jepang Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Virus Coronaa (Foto NNX)
Berusia 28 Tahun, Pesumo Jepang Meninggal Dunia Akibat Terinfeksi Virus Coronaa (Foto NNX) (Foto : )
Pesumo atau pegulat olah raga sumo bernama Shobushi yang berusia 28 tahun asal Jepang, dikabarkan meninggal dunia akibat virus corona Covid-19.
Pria bernama asli Kiyotaka Suetake itu diketahui pernah dirawat di rumah sakit sejak bulan lalu dan mengembuskan napas terakhir hari ini, Rabu (13/5/2020) di sebuah RS di Tokyo.Menurut stasiun penyiaran publik
NHK , Shobushi meninggal karena kegagalan organ yang disebabkan virus corona.Sosok Shobushi sendiri diketahui memulai debut pada tahun 2007 dan berita kematiannya ini adalah menjadi informasi sebagai pesumo pertama yang meninggal karena corona. Reuters mengutip Asosiasi Sumo Jepang, diketahui ada lima pegulat sumo yang terinfeksi corona. Namun belum diketahui apakah pesumo lainnya sudah sembuh atau belum.Akibat dari pandemi virus corona, turnamen sumo Osaka Spring Grand pada 24 Mei sampai 7 April 2020 ditunda dan Jepang memberlakukan status darurat.Saat ini, kasus virus corona di Jepang mencapai 15.968 kasus. Sebanyak 697 di antaranya meninggal dunia.