6 Pemain Jebolan Piala Dunia Ini Pernah Bermain di Liga Indonesia

pemain dunia di liga indonesia
pemain dunia di liga indonesia (Foto : )
Kompetisi sepak bola Indonesia memang tak setenar liga-liga lain di Asia seperti Liga Jepang, Korea Selatan, China, dan Qatar. Akan tetapi, Liga Indonesia memiliki magnet yang mampu membuat pemain kelas dunia kepincut.
Mungkin salah satunya adalah dukungan fanatik suporter yang selalu datang ke stadion. Bisa juga faktor uang yang didapatkan. Maka tak heran jika pemain kelas dunia ini mau mencicipi atmosfer kerasnya liga indonesia.Berikut beberapa nama-nama pesepakbola kelas dunia yang pernah bermain di Liga Indonesia:

1. Mario Kempes (Argentina)

Bintang Argentina Mario Alberto Kempes salah satu pemain yang pernah ikut ambil bagian di Indonesia. Kempes merupakan skuad inti pada piala dunia 1974, 1978, dan 1982 bersama Tim Tango. Bahkan ia berhasil membawa argentina juara piala dunia tahun 1978 dan menjadi pencetak gol terbanyak dengan 6 gol.Saat usia 39 tahun, Mario Kempes didatangkan ke Indonesia pada tahun 1993. Adalah klub Pelita Jaya yang membawa ia untuk bermain di Divisi Utama musim 1993-1994. Sisa-sisa kehebatan Kempes masih terlihat di Indonesia karena dalam 15 kali penampilan ia mampu mencetak 10 gol.

2. Roger Milla (Kamerun)

Pada musim berikutnya, Pelita Jaya kembali datangkan bintang duni pada diri Roger Milla. Milla merupakan langganan skuad timnas Kamerun sejak 1973-1994. Bahkan ia menjadi pemain tertua di Piala Dunia 1994 yang digelar di Amerika Serikat dan masih mampu menyumbang satu gol bagi Kamerun yang ia lakukan ke gawang Rusia. Total ia telah bermain 77 kali untuk timnas Kamerun dan menghasilkan 43 gol. Baca Juga: