Pengakuan Mengejutkan Angel Lelga Saat Mualaf, Butuh 15 Tahun Yakinkan Keluarga

Pengakuan Mengejutkan Angel Lelga Saat Mualaf, Butuh 15 Tahun Yakinkan Keluarga (Foto Instagram)
Pengakuan Mengejutkan Angel Lelga Saat Mualaf, Butuh 15 Tahun Yakinkan Keluarga (Foto Instagram) (Foto : )
Siapa tak kenal dengan artis cantik Angel Lelga yang semakin dikenal setelah dirinya kerap muncul di layar kaca termasuk saat kasus ribut-ributnya dengan mantan suaminya, Vicky Prasetyo sering memanas.
Namun siapa sangka, mantan model ini merupakan seorang mualaf yang telah dijalankannya kurang lebih selama 18 tahun lamanya dan harus menjalani agama yang berbeda dengan keluarganya.Beberapa waktu lalu, Angel Lelga kedapatan tengah bercurhat di sosial media miliknya yang mengaku selalu kesepian saat merayakan Hari Raya Idul Fitri tanpa keluarga besarnya.
"Assalamualaikum...✔️ ada kesedihan tersendiri setiap ramadhan memasuki Idul Fitri ... melihat tradisi sungkeman? menjadi mualaf bukan hal yg gampang dan sepele di kehidupan sehari2 bersama keluarga yg non Muslim.., InsyaAllah semua cerita di dunia akan saya lewati dengan rasa Syukur dan mohon doa tetap Istiqomah??????" https://www.instagram.com/p/ByRzzJUBaAD/ Angel Lelga juga blak-blakan mengaku jika dirinya ditentang keras oleh keluarganya ketika ia memutuskan pindah menjadi seorang muslimah dan harus menerima kenyataan dirinya dikucilkan dan dicoret dari keluarganya.Angel Lelga mengaku membutuhkan waktu selama 15 tahun untuk meyakinkan keluarganya sebagai memeluk agama Islam seperti saat diungkapkan oleh Angel di tayangan gosip di YouTube. “Itu luar biasa perjuangannya sempat tidak diterima, tapi saya yakin dan sabar dengan memberi contoh yang baik Insya Allah keluarga akan melihat. Akhirnya semua terjadi dengan proses panjang dan bukan hal gampang. Saya berjuang hampir 15 tahun,” ujar Angel Lelga dalam video YouTube.Meski telah mengalami jatuh bangun proses meyakinkan keluarga saat ditentang memeluk agama Muslim akhirnya dengan kehadiran sang buah hati, keluarga langsung luluh dengan keputusan Angel Lelga.“Anak saya adalah penyambung saya dan keluarga. Jadi pada saat saya punya anak semuanya mencair. Anak saya manis mulutnya, pintar merayu orang. Dia selalu gembira, centil sekaligus cerdas,” tuturnya.Angel Lelga juga mencurahkan isi hatinya tentang sosok sang ayah, Michael Jonathan yang sudah meninggal dunia yang dikuinya hingga kini Angel masih merasakan duka mendalam atas kepergian ayahnya itu.Angel mengungkapkan bahwa sosok sang ayah merupakan orang yang sangat baik dan penyayang kepada anaknya.https://www.instagram.com/p/Bx7TlEaBdba/?utm_source=ig_web_copy_link"Papa saya nggak pernah marahin anak-anaknya. Papah saya sudah pisah dengan ibu saya, dia paling sayang dengan saya," ujar Angel Lelga."Pas saya pindah agama, dia orang yang tidak pernah menentang saya. Dan saat kecil saya sangat dekat dengan papa dibanding yang lainnya," lanjutnya.Mantan istri Vicky Prasetyo ini pun menyebut momen kehilangan sang ayahnya itu pun menjadi salah satu cobaan terberat dihidupnya. Bahkan Angel merasa bersedih saat detik-detik terakhir sang ayah pergi, Angel tidak bisa berada di samping mendiang ayahnya."Ini ujian paling berat buat diri saya. Dengan sabar papa saya udah sekarat dia pengin bertemu anaknya. Apalagi saya yang paling intens komunikasi sama papah saya," pungkas Angel Lelga.