Waduh, Dua Sipir Lapas Cibinong, Bogor Dinyatakan Positif Virus Corona

Waduh, Dua Sipir Lapas Cibinong, Bogor, Dinyatakan Positif Virus Corona (Foto Ilustrasi Tes Virus Corona)
Waduh, Dua Sipir Lapas Cibinong, Bogor, Dinyatakan Positif Virus Corona (Foto Ilustrasi Tes Virus Corona) (Foto : )
Pandemi Covid-19 kian meluas di Kabupaten Bogor dan berdasarkan hasil rapid test, dua sipir di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cibinong dinyatakan positif virus corona.
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah, mengatakan positifnya dua sipir tersebut bukan berarti mereka terkonfirmasi COVID-19. Sebab mereka masih harus menjalani tes swab PCR untuk memastikannya."Satu sudah dilakukan swab test dan hasilnya belum keluar," kata Syarifah kepada wartawan, Kamis (24/4/2020) malam, seperti dikutp dan kumparan.Syarifah menambahkan, sembari menunggu hasil laboratorium, sipir yang sudah menjalani tes swab akan isolasi diri selama 14 hari. Sementara sipir yang lain atas inisiatif sendiri akan melakukan tes swab di Jakarta."Bila hasilnya positif, maka tim satgas akan tracing mereka yang kontak. Termasuk napi yang pernah kontak akan kita periksa," katanya.Hingga Rabu malam, Pemkab Bogor mencatat ada 16 pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal sebelum hasil tes swab keluar.
Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin, menyayangkan masih melonjaknya kasus positif meski sudah diterapkan PSBB. Pada Kamis malam, jumlah kasus positif mencapai 95 pasien. Mayoritas yang terkonfirmasi positif ialah mereka yang bekerja di Jakarta.