Stefano Teco Cugurra Akan Mengawali Latihan Bali United 1 Juli 2020

Bali United Teco Masih Optimis Kompetisi Liga 1 Bisa Dilanjutkan Lagi
Bali United Teco Masih Optimis Kompetisi Liga 1 Bisa Dilanjutkan Lagi (Foto : )
Stefano Teco Cugurra akan mengawali latihan Bali United 1 Juli 2020. Teco yakin kompetisi Liga 1 akan diputar kembali karena itu dia tetap intens berkomunikasi dengan asisten pelatihnya.
Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra masih memiliki keyakinan kuat jika kompetisi Liga 1 2020 akan digulirkan kembali pada Juli mendatang. Untuk itu, Teco masih belum mengubah rencananya untuk melakoni latihan perdana pada 1 Juni mendatang.Wabah Pandemi virus Corona yang melanda ke seluruh dunia membuat pemerintah Indonesia menerapkan situasi gawat darurat Pandemi Corona. Pemerintah melalui BNPB atau Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah menerapkan PSBB khususnya di DKI Jakarta yang menjadi pusat penyebaran Virus Corona.Akibat diterapkannya siatuasi gawat darurat Virus Corona dan Penerapan PSBB membuat semua klub diliburkan. PSSI dan PT LIB Liga Indonesia Baru sudah menghentikan sementara kompetisi Liga 1 hingga 29 Mei 2020.Kini sudah satu bulan tanpa sepak bola dan aktifitas didalamnya. Meski demikian pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra mengaku tetap melakukan komunikasi intens dengan jajaran asisten pelatih Bali United. Mereka adalah Eko Purdjianto, Andrew Keith Peterson, Yogi Nugraha, Rony Azani, dan Addison Alves.Addison Alves sendiri memilih untuk kembali ke kampung halaman sang istri di Leon, Spanyol. Maklum, program latihan yang diberikan kepada Fadil Sausu dkk masih tetap diberikan oleh jajaran pelatih terutama Yogi Nugraha sebagai Pelatih Fisik Bali United.“Pelatih fisik (Yogi Nugraha) biasa kirim program latihan untuk pemain di rumah. Pemain diwajibkan kirim rekaman ke pelatih fisik. Memang sekarang situasi sedang tidak dalam kondisi yang ideal, tapi semua pemain harus bisa menjaga kondisi fisik dan berat badan selama di rumah,” kata Stefano Teco Cugurra.[caption id="attachment_310041" align="alignnone" width="900"]
Bali United Stefano Teco Cugurra Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra tetap melakukan komunikasi secara intens dengan jajaran asisten pelatih Bali United yaitu Eko Purdjianto, Andrew Keith Peterson, Yogi Nugraha, Rony Azani, dan Addison Alves karena yakin kompetisi Liga akan digelar kembali dan Bali United akan memulai latihan 1 Juni mendatang. (Foto : PSSI)[/caption]Bukan hanya berkomunikasi dengan jajaran asisten pelatih, Teco juga sering berkomunikasi dengan CEO Bali United Yabes Tanuri. Pelatih yang mengantarkan Persija Jakarta menjadi kampiun Liga 1 2018 tersebut ingin tahu bagaimana perkembangan sepak bola di Indonesia, khususnya Kompetisi Liga 1 musim 2020.“Kami semua di jajaran pelatih terus berkomunikasi dengan manajemen. Kami sudah katakan kepada mereka kalau kami tetap sesuai rencana berlatih pada 1 Juni mendatang. Manajemen juga bilang kalau semua pemain harus jaga kesehatan dan mereka harus tetap latihan meskipun di rumah,” kata Teco.