Bisnis Karaoke Tutup Sementara, Inul Daratista Enggan PHK Karyawan

Bisnis Karaoke Tutup Sementara, Inul Daratista Enggan PHK Karyawan
Bisnis Karaoke Tutup Sementara, Inul Daratista Enggan PHK Karyawan (Foto : )
Pedangdut Inul Daratista mengaku enggan merumahkan karyawannya, meskipun usaha karaoke yang dijalaninya harus ditutup sementara.
Inul Daratista terpaksa menutup sementara usaha karaoke 'Inul Vista' untuk mendukung langkah pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia.Hal itu diungkapkan Inul saat menjadi bintang tamu program Brownis Obrowlan Manis, Kamis (16/4).https://www.youtube.com/watch?v=ChrlADbL-pgInul pun mengaku tidak akan memecat karyawannya. Padahal ia sudah menutup usaha karaokenya itu sejak ada instruksi pemerintah kurang lebih 2 minggu."Kalau ada yang baru masuk (karyawan) mungkin bisa di liburkan panjang. Tapi yang sudah lama kerja paling dirumahkan aja gitu, tapi tidak di cerai atau di pecat,"Meskipun mengaku merugi, Inul rupanya masih menggaji karyawannya."Rugi mah banyak banget, engga bisa dihitung," kata Inul."Kalau untuk pegawai lama, mereka paham, masih dapat juga gaji, ya, walaupun enggak banyak. Tapi, paling tidak untuk membantu mata rantai keluarga untuk hidup ke depannya masih ada,” tutup Inul Daratista.Memang diketahui kalau bisnis karaoke Inul sudah tersebar di seluruh Indonesia. Total tempat karaoke yang ia punya berjumlah ratusan.
Pelantun buaya buntung ini sebelumnya juga sempat membicarakan mengenai masalah gaji untuk karyawannya dalam unggahan Instagram. Ia mengaku mulai pusing memikirkan bagaimana cara membayar gaji mereka. Inul Daratista yang tidak terlalu disibukan kegiatan manggung sejak awal bulan maret ini pun mulai menjalani aktifitas hiburan dengan bermain tik-tokhttps://www.instagram.com/p/B-trMWzpb3s/?utm_source=ig_web_copy_link