Gelandang Persija Jakarta Marc Klok Jaga Kebugarannya

Persija Marc Klok nomer 10
Persija Marc Klok nomer 10 (Foto : )
Gelandang Persija Jakarta Marc Klok selalu jaga kebugarannya. Latihan rutin secara mandiri dan menjaga pola makan serta kesehatan menjadi kunci utama Marc Klok hindari penularan virus Corona.
Libur kompetisi Liga 1 musim 2020 karena force majeure situasi gawat darurat Pandemi virus Corona membuat semua pemain diliburkan hingga 29 Mei 2020.Situasi ini membuat semua pemain harus berlatih sendiri di rumah masing masing karena mereka dipulangkan dan tidak boleh keluar rumah untuk mencegah tertular virus Corona.Meski demikian tidak menghalangi para pemain Liga 1 untuk berlatih secara mandiri sesuai arahan dari para pelatihnya masing-masing. Bahkan yang terbaru beberapa klub mulai melakukan latihan secara online sehingga para pelatih bisa berkomunikasi langsung dengan para pemainnya secara bersama sama meski dari tempat yang berbeda.Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok juga melakukan hal yang sama latihan secara mandiri dan menjaga pola makan sehari hari agar kondisi fisiknya tetap bugar.Marc Klok optimistis kebugaran fisiknya tetap terjaga meski saat ini tim diliburkan karena Pandemi Corona. Sebagai pemain sepakbola profesional Marc Klok sudah terbiasa menjaga kondisi serta pola hidup sehat.[caption id="attachment_307822" align="alignnone" width="900"]
Persija Jakarta Marc Anthony Klok Para pemain Persija Jakarta tidak bisa menjalani latihan bersama setelah dipulangkan kerumah masing masing menyusul Pandemi Virus Corona. Mereka harus melakukan latihan mandiri dan menjaga kesehatannya agar terhindar dari penularan virus Corona (Foto : Persija)[/caption]Sebelumnya wabah Pandemi Covid-19 memaksa seluruh tim Kompetisi Liga 1 2020 libur, termasuk Persija Jakarta. Para pemain dipulangkan dan harus menjalani latihan secara rutin mandiri di rumah masing-masing.Tugas yang diberikan pelatih kepada pemain setiap hari untuk menjaga mereka dalam keadaan selalu siap kapan pun federasi mencabut penghentian sementara Liga 1 dan laga kembali bergulir. Hal itulah yang selalu dilakukan oleh gelandang asal Belanda ini selama masa karantina.Apalagi keadaan saat ini membuat setiap pemain harus pintar-pintar menjaga kondisi. Selain kesehatan, kebugaran mereka harus terjaga 100 persen saat kembali bermain dalam waktu 90 menit jika kompetisi diputar kembali. Mereka harus mempertahankan kondisi fisiknya yang sudah terbangun dengan baik selama masa persiapan jelang kompetisi Liga 1 musim 2020 digelar awal Maret lalu.“Saya banyak melakukan latihan demi menjaga kesehatan dan fisik. Saya juga berusaha menambah kebugaran yang akan membantu saya tetap aman dan mencegah terinfeksi Corona. Karena saya yakin ketika kamu berlatih dengan baik, makan dan minum yang sehat lalu kamu menjaga kebugaran praktis kecil kemungkinan kamu akan terinfeksi Corona,” kata Marc Klok.Klok menambahkan dengan aktivitas latihan di rumah seperti latihan Core Stability maupun berlari membuat fisiknya terjaga. Selain itu, pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi membuat dia yakin akan tetap fit saat kembali menjalani latihan.“Dengan ini semua ketika keadaan normal dan saya kembali ke lapangan dengan seragam Persija saya juga sudah siap. Nantinya kita akan menikmati pertandingan dan tentunya merayakan dengan kemenangan,” tutur Marc Klok.Marc Klok berharap situasi gawat darurat Pandemi virus Corona secepatnya bisa berakhir. Dengan demikian masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala dn kompetisi Liga 1 secepatnya bisa diputar kembali.