Rumah Sakit Umum Daerah Mesuji Lampung Kekurangan Alat Pelindung Diri

RS mesuji lampung kekurangan APD
RS mesuji lampung kekurangan APD (Foto : )

Rumah Sakit Umum Daerah Mesuji Lampung kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) dalam penanggulangan pandemi covid-19. Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mesuji, Lampung, Komisi III DPRD Mesuji Lampung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum  Daerah Mesuji, Lampung.

Dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi covid-19 ,Komisi III DPRD  Mesuji, Lampung, melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah Mesuji, Sidak ini untuk melihat kesiapan Gugus Tugas Covid-19 sekaligus mengevaluasi kendala yang dihadapi.

Dalam sidak kali ini ditemukan adanya  beberapa pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat dengan kondisi para pekerja medis yang minim Alat Pelindung Diri (APD). 

Minimnya APD  ini sangat memprihatinkan bagi para pekerja medis yang menjadi gugus depan dalam rangka melawan covid-19.

Ditambah lagi Alat Pelindung Diri (APD) untuk Unit Gawat Darurat (UGD) belum ada, bahkan para pekerja medis yang ada di Rumah Sakit Mesuji Lampung hanya menggunakan APD seadanya, sehingga membuat kekhawatiran para pekerja medis di Mesuji, Lampung.

Ditambah lagi saat ini warga Mesuji  yang merantau dari luar daerah sudah mulai pulang kampung.

Selain itu tenaga medis di Mesuji memang masih sangat kurang. Terkait APD,  Rumah Sakit Umum Daerah Mesuji hanya mendapatkan APD 3 (tiga) unit saja, dan itu hanya bisa diperuntukkan bagi para dokter penyakit dalam.