Guru Besar FKM UI Prof Bambang Sutrisna Meninggal Diduga karena Virus Corona Covid-19

Guru Besar FKM UI Prof Bambang Sutrisna Meninggal Diduga karena Virus Corona Covid-19 (Foto Instagram)
Guru Besar FKM UI Prof Bambang Sutrisna Meninggal Diduga karena Virus Corona Covid-19 (Foto Instagram) (Foto : )
Guru besar Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Prof. DR. dr. Bambang Sutrisna, MHSc, meninggal dunia Senin (23/3 2020) pukul 08.30 WIB, diduga karena virus corona Covid-19.
Prof. DR. dr. Bambang Sutrisna, MHSc dikonfirmasi oleh RS Persahabatan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.Laman instagram Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga tak luput menyampaikan belasungkawa. "IDI kembali berduka."https://www.instagram.com/p/B-EL6W8FFuC/?igshid=w0018k25ntzyTentu kabar ini menjadi pukulan besar bagi keluarga yang ditinggalkan. Anaknya, Leonita Triwachyuni, dalam akun media sosial IG stories
@nonznonz mengungkapkan kesedihannya atas kepergian ayahnya. "Hari ini makna #dirumahaja yang sbagian dari kalian abaikan dan jadikan lelucon menjadi airmata buat keluarga kami. Ya memang, ayah saya bisa dbilang bandel, disuru jangan praktek bilangnya kasian orang dari jauh. Ternyata pasien yang dibilang kasian itu adalah suspek COVID dengan rontgen paru2 uda putih semua. Pasien tersebut yang pulang paksa dari RS Bintaro karena ini dan itu." tulisnya. "Lalu apa efeknya? Ayah saya demam, sesak. Fyi ayah saya adalah orang yang ga pernah ngeluh, patah kaki aja masi jalan, batuk2 masih ngajar dari rumah. Jadi ketika mengeluh sesak, itu ga main2."