Wabah Virus Covid-19, Pesbukers Peduli Corona Apresiasi Tim Medis dan Perawat

Wabah Virus Covid-19, Pesbukers ANTV Peduli Corona Apresiasi Tim Medis dan Perawat (Foto Tangkap Layar Video Instagram)
Wabah Virus Covid-19, Pesbukers ANTV Peduli Corona Apresiasi Tim Medis dan Perawat (Foto Tangkap Layar Video Instagram) (Foto : )
Merebaknya wabah penyebaran virus corona Covid-19 di Indonesia yang bertambah 81 orang sehingga total ada 450 orang yang terjangkit, 38 orang meninggal, membuat artis-artis pengisi acara Pesbukers ANTV apresiasi tim medis dan perawat.
Seperti disampaikan Juru Bicara Pemerintah, Achmad Yurianto, data terbaru Covid-19 di Indonesia hingga Sabtu (21/3/2020) disebutkan ada penambahan 81 kasus baru, jadi total sudah 450 orang yang terjangkit.Penambahan kasus terbanyak terdapat di DKI Jakarta dengan 44 kasus baru, disusul Jawa Barat 14 kasus dan Jawa Timur 11 kasus.Sementara korban meninggal juga bertambah enam orang hingga total 38 orang. Kasus terbanyak terdapat di DKI Jakarta dengan 5 kasus dan Banten 1 kasus.Sedangkan pasien yang sudah dinyatakan sembuh bertambah 4 orang jadi total 20 orang. Ini terdiri dari DKI Jakarta 3 kasus dan DI Yogyakarta 1 kasus.Yurianto kembali mengingatkan agar masyarakat membatasi interaksi dengan lingkungan liar dan kelompok usia muda juga berpotensi terjangkit virus ini."Data yang kita miliki pada kelompok usia muda memiliki daya tahan lebih baik. Namun harus dipastikan bahwa kelompok muda ini bukan tidak kena, bisa kena tapi tanpa gejala. ini yang menyebar cepat," katanya lagi.Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Yurianto juga mengatakan, petugas telah menggelar rapid test di beberapa kecamatan di Jakarta sejak kemarin sore."Rapid test akan disinergikan dengan pressing. Seperti semalam keluarga positif Covid kita datangi dan kita tes. Kita lakukan pelacakan di tempat kerjanya," katanya.Kondis itulah yang kemudian mengetuk hati para artis pendukung acara Pesbukers ANTV untuk menggalang dukungan dengan tema 'Pesbukers Peduli Corona'.Menurut Eko Patrio, Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Wendy Cagur, Vicky Prasetyo, dan Kriss Hatta, maka jika ada pihak yang harus diapresiasi di tengah merebaknya virus Corona, sudah pasti harus diberikan kepada petugas kesehatan yang berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini.
Berikut Komentar Mereka yang Tergabung dalam Pesbukers Peduli Corona: https://www.instagram.com/p/B9_83UvH578/?utm_source=ig_web_copy_linkSaat merebaknya virus corona, Pesbukers ANTV tetap mengudara meski syutingnya tanpa penonton dan dilakukan seperti biasanya di studio ANTV di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.Meski minim penonton, namun pengisi acara Pesbukers tetap bersemangat. Pastinya, tentu penonton setia ANTV di rumah dapat terhibur dengan aksi panggung para pengisi acara Pesbukers seperti Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Vicky Prasetyo, Vega Darwanti, dan lain-lainnya.