Sehari Sebelum Divonis Positif Terinfeksi Virus Corona, Bima Arya Paparkan Sebaran Covid-19

Sehari Sebelum Divonis Positif Terinfeksi Virus Corona, Bima Arya Paparkan Sebaran Covid-19 (Foto Tangkap Layar Video)
Sehari Sebelum Divonis Positif Terinfeksi Virus Corona, Bima Arya Paparkan Sebaran Covid-19 (Foto Tangkap Layar Video) (Foto : )
Sehari sebelum divonis positif terinfeksi virus corona, Bima Arya paparkan sebaran Covid-19 di akun instagramnya @bimaryasugairto, dimana dirinya berpesan agar Warga Bogor waspada.
Melihat unggahan vidoe penjelasan soal penyebaran covid-19 di wilayah Bogor melalui media sosialnya, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto terlihat sangat bersemangat  tanpa menunjukkan gejala orang yang terinfeksi virus asal Wuhan China itu.Video dengan durasi 2.43 detik itu memperlihatkan dengan antusias Bima Arya memberikan pesan kepada warga Bogor dan video itu diberi judul:
"Warga Bogor yang saya cintai, perkembangan sebaran Covid 19 bisa diakses di situs resmi ini www.covid19.kotabogor.go.id. Data ini akan diperbaharui setiap hari. Ini untuk membuat kita semua waspada. Mari kita Jaga-jaga dan Jaga Jarak. Hindari keluar rumah apabila tidak ada kebutuhan mendesak.Salam." Berikut Video lengkapnya seperti yang diunggah di instagram akun miliknya:https://www.instagram.com/p/B93-7kWJdFJ/Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bogor, Bima Arya positif terinfeksi virus Corona (COVID-19), setelah menerima hasil tes swab kemarin (19/3/2020) sore.Penegasan itu disampaikan Plt Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keteranganya, Jumat (20/3/2020) malam."Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes swab yang menunjukkan positif COVID-19," ujar Plt Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno.Sri menambahkan tes SWAB tersebut dilakukan di Rumah Sakit Bogor Senior."Tes sendiri dilaksanakan pada Selasa 17 Maret 2020 oleh RS Bogor Senior Hospital," tambah Sri.Usai dipastikan positif virus corona, Wali Kota Bogor yang bernama lengkap Bima Arya Sugiarto itu, langsung menjalani proses isolasi."Menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis malam," lanjut Plt Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keteranganya.Selain Bima Arya, pejabat Pemkot Bogor lainnya yang juga positif terinfeksi virus Corona juga diisolasi di RSUD Kota Bogor."(Isolasi) Minimal 14 hari ke depan. Walikota mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi dirinya di RSUD Kota Bogor karena sudah sangat siap untuk merawat pasien COVID-19," ucapnya.Diketahui, Bima Arya bersama 4 jajarannya, termasuk istri Bima Arya, Yane Ardian baru saja melakukan kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan selama 8 hari dimulai sejak 8-15 Maret 2020.Setelah pulang ke Indonesia, Bima Arya dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan (ODP). Usai melalui rangkaian pemeriksaan medis di Rumah Sakit Bogor Senior, Bima Arya dan seorang pejabat Pemkot Bogor dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.