Mendagri Tito Karnavian beseta istri Tri Suswati Negatif Covid-19

Mendagri Tito Karnavian beseta istri Tri Suswati Negatif Covid-19
Mendagri Tito Karnavian beseta istri Tri Suswati Negatif Covid-19 (Foto : )
Presiden menginstruksikan semua menteri/kepala lembaga negara menjalani tes/pemeriksaan infeksi Covid-19. Bersama para menteri lainnya, Mendagri Tito Karnavian dan istri telah melakukan test Minggu, 15 Maret 2020 pukul 14.30WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.
Cakupan test Covid-19 meliputi pemeriksaan laboratorium pada sampel darah, pemeriksaan paru-paru lewat rontgen X-Ray dan pemeriksaan laboratorium swap (cairan) tenggorokan dan hidung.Dari hasil tes itu (pemeriksaan darah dan pemeriksaan rontgen paru paru) menunjukkan bahwa Mendagri Tito Karnavian dan istri Tri Suswati Karnavian “negatif” atau sama sekali “tidak terkena” infeksi virus corona.Sedangkan hasil pemeriksaan laboratorium swap (cairan) tenggorokan dan hidung, sesuai protokol medis laboratorium, baru bisa diketahui setelah 2 hingga 3 hari kerja sejak saat pengambilan sample.[caption id="attachment_292913" align="alignnone" width="960"]
Mendagri Tito Karnavian dan istri Tri Suswati Negatif Covid-19 Foto: Dok. Kemendagri[/caption]Hari ini, Mendagri Tito Karnavian dan istri dalam keadaan sehat walafiat dan menjalankan kegiatan yang sudah terjadwal. Seperti kebiasaan mereka berdua setiap pagi hari, yaitu jogging.