Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dengan 5 Buah Super Ini

Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dengan 5 Buah Super Ini
Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dengan 5 Buah Super Ini (Foto : )
Salah satu cara untuk menangkal ancaman virus dan bakteri penyebab penyakit adalah dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Langkah mudah yang bisa dipilih adalah mengkonsumsi buah-buahan sehat yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral.
Sudah tidak diragukan lagi bahwa buah-buahan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah-buahan diyakini sangat dibutuhkan oleh tubuh agar dapat bekerja optimal. Selain sebagai sumber energi, buah-buahan juga memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membersihkan tubuh dari berbagai racun.Dari sekian banyak jenis buah-buahan, ada beberapa yang sangat direkomendasikan oleh para praktisi yoga, karena manfaatnya yang luar biasa. Buah-buahan ini disebut sebagai buah super karena selain bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, juga dapat membuat anda awet muda. Berikut lima buah super untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Alpukat Buah alpukat mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh, seperti protein, lemak, karbohidrat, serta vitamin dan mineral. Jika kebanyakan buah mengandung banyak karbohidrat, alpukat justru mengandung banyak lemak baik. Kandungan lemak baik terbesar dalam alpukat adalah asam oleat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung dan mengurangi peradangan pada tubuh.Alpukat kaya akan vitamin C, vitamin E, vitamin K danĀ  potasium. Kandungan potasium yang dimiliki alpukan 60% lebih banyak dibandingkan dengan bauh pisang. Dengan kandungan potasium yang dimilikinya, menjadikan alpukat berkhasiat dalam membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Jeruk Buah jeruk mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral seperti vitamin C, vitamin B dan potasium. Berbagai manfaat dari buah jeruk telah dibuktikan oleh sejumlah penelitian ilmiah. Jeruk memiliki sifat anti-inflamasi dan efek antioksidan untuk menghambat penuaan dini.Jeruk juga dipercaya dapat meningkatkan penyerapan zat besi, mencegah anemia dan menurunkan kolesterol. Karena kalorinya yang rendah, buah super ini juga sering menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mempertahankan atau menurunkan berat badan. Lemon