Calon Mahasiswa, Ayo Daftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Sekarang

Calon Mahasiswa, Ayo Daftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Sekarang (Foto Contoh KIP Kuliah)
Calon Mahasiswa, Ayo Daftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Sekarang (Foto Contoh KIP Kuliah) (Foto : )
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghimbau agar segara segera mendaftar Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. kepada para siswa SMA/SMK/Sederajat yang akan lulus sekolah atau calon Mahasiswa dari keluarga tidak mampu.
Pada tahun 2020, Kemendikbud memperluas sasaran beasiswa pendidikan tinggi dengan diberikan kepada 818 ribu mahasiswa melalui KIP Kuliah, termasuk penerima bidikmisi on going sampai masa studi selesai.
Untuk tahun 2020, pemerintah akan mentargetkan penerima KIP Kuliah sejumlah 400 ribu penerima baru. Selain itu KIP Kuliah juga akan memberi akses kepada pendidikan vokasi.  Permendikbud menjelaskan KIP Kuliah diperuntukkan bagi para calon mahasiswa yang kurang beruntung dengan menunjukkan identitas kememilikan KIP, atau memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan mempunyai identitas lain yang setara dengan Kartu Keluarga Sejahtera. Untuk mewujudkan itu, hari ini Minggu (8/3/2020) Pemerintah mulai membuka dan meluncurkan KIP Kuliah untuk membantu para calon mahasiswa yang hendak masuk perguruan tinggi. Kartu Indonesia Pintar Kuliah memberikan beasiswa bagi para mahasiswa yang datang dari keluarga dengan ekonomi tidak mampu yang akan ikut ujian masuk perguruan tinggi.Ujian masuk perguruan tinggi bisa lewat jalur SNMPTN, SBMPTN, SMPN, UMPN, atau Seleksi Mandiri, dan Seleksi Mandiri PTS.Setiap calon mahasiswa yang berminat dapat membuka laman di alamat kip-kuliah.kemdikbud.go.id