Sempat Viral, Aburizal Bakrie: Akhirnya Riska, Atlit Voley Riau Bersedia Diamputasi

Sempat Viral, Aburizal Bakrie: Akhirnya Riska, Atlit Voley Riau Bersedia Diamputasi (Foto Instagram @aburizalbakrie)
Sempat Viral, Aburizal Bakrie: Akhirnya Riska, Atlit Voley Riau Bersedia Diamputasi (Foto Instagram @aburizalbakrie) (Foto : )
Tokoh Nasional Ir. H. Aburizal Bakrie mengungkapkan kebahagiaanya setelah Riska Ramadila, siswi SMAN Kamparkiri Riau yang juga tercatat sebagai atlit Voley Riau, yang yang sempat viral beberapa waktu, kini bersedia untuk diamputasi demi kesembuhan kakinya yang digerogoti tumor ganas.
Berbagai upaya telah dilakukan oleh tim medis RSPAD Gatot Subroto untuk mengangkat tumor ganas dari kaki kanan Riska Ramadila, namun tidak menemui hasil karena kondisinya yang sudah parah sekali, sehingga tak ada pilihan lain tindakan medis yang mesti diambil yakni amputasi.Riska sendiri bersama keluarga akhirnya bisa memahami situasinya setelah melihat dan mengetahui berbagai upaya yang dilakukan tim medis, dan tanpa ragu akhirnya bersedia untuk diamputasi.“Keputusan yang sangat sulit tentunya bagi gadis seumur Riska. Tapi Riska menurut cerita Lalu Mara Satriawangsa dan tim dari Yayasan Bakrie Amanah yang saya minta memantau dari dekat perkembangannya, sangat kuat dan tegar,” ujar Aburizal Bakrie yang peduli terhadap penyakit yang diderita Riska, seperti dikutip dari akun instagramnya
@aburizalbakrie. "Alhamdulilah," lanjut mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga seorang pengusaha itu, Jumat (6/3/2020) diunggahan media sosialnya.Ical, begitu sapaan akrabnya melanjutkan, bahwa proses tindakan medis yang dilakukan tim medis RSPAD berjalan lancar.“Dari wajah Riska yang saya lihat dari fotonya, terpancar kekuatan dan optimisme. Luar biasa,” lanjutnya. Pihak keluarga yang diwakili Heriyanti (ayah) dan Ulil Amri (paman) serta Riska sendiri juga sudah menyepakati penguburan kaki kanan yang diamputasi itu di TPU Jakarta. Disebutkan Aburizal, Bakrie Amanah saat ini juga sedang mengurus kaki sintetis untuk Riska.“Terima kasih kepada seluruh tim medis RSPAD Gatot Subroto, Bakrie Amanah, Kodim 0313 Kampar Riau, Bakrie Swasakti Utama, Aston Rasuna, The Grove dan seluruh masyarakat yang sudah memberi perhatian dan doa pada Riska,” tulis Aburizal Bakrie.https://www.instagram.com/p/B9YNZHKB1xX/?utm_source=ig_web_copy_linkRiska Ramadila, yang tercatat sebagai atlit Voley Riau, mengidap tumor ganas berawal dari jatuh, saat bermain voli di sekolahnya pada pertengahan 2019 lalu.Riska, pemain voley yang dijagokan sekolahnya, awalnya tidak menaruh curiga atau mengalami sakit yang luar biasa karena setelah kakinya terbentur ke lantai lapangan voli, Riska hanya merasakan sakit biasa.Tapi beberapa bulan kemudian, lututnya membengkak dan semakin membesar.