Ketum PSSI Mochamad Iriawan Izinkan Bonek Datang ke Jakarta

Ketum PSSI Mochamad Iriawan Izinkan Bonek Datang ke Jakarta, Jika
Ketum PSSI Mochamad Iriawan Izinkan Bonek Datang ke Jakarta, Jika (Foto : )
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengizinkan Bonek, suporter Persebaya Surabaya, datang ke Jakarta untuk menonton laga tandang melawan Persija Jakarta, 7 Maret 2020, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.
Lanjutan Liga 1 musim 2020 terus bergulir, dan salah satu bigmatch akan tersaji pada hari Sabtu 7 Maret 2020 dimana Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya.Kedua klub besar Indonesia yang sudah lama menjadi rival itu sudah dipastikan akan mengundang ribuan suporter setianya. Persija dipastikan akan mendapat dukungan penuh dari ribuan The Jakmania. Sementara ribuan suporter Bonek, julukan suporter Persebaya Surabaya juga siap datang memenuhi tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.Sayangnya perseteruan tidak hanya terjadi pada kedua klub namun melibatkan para suporter kedua kubu yang selalu memanas. Untuk itu kedatangan suporter Persebaya Surabaya belum diizinkan pihak keamanan dan panitia pelaksana.Namun Ketua Umum PSSI mengatakan akan memperbolehkan Bonek datang ke Jakarta, tapi jika sudah ada surat izin dari pihak kepolisian.
"Ya kalau diijinkan tentu kita membolehkan. Tapi saya pikir itu tergantung nanti bagaimana panpel dan pihak keamanan untuk bisa menyampaikan boleh atau tidaknya. Itu kami kembalikan ke pihak keamanan, jadi kita tunggu ya." kata 'Iwan Bule' saat diwawancarai di stadion Pakansari, Bogor.
Mochamad Iriawan sendiri mengatakan sebenarnya ingin agar sekarang seluruh suporter bersatu sehingga tidak ada lagi pertikaian antar suporter.
"Kalau saya sih lebih baik memang kalau bisa gabung saja datang, jadi kita rubahlah sekarang. Apa yang dicari sih sebetulnya kan hanya kebanggaan daerah, tapi kan tujuannya untuk sepakbola Indonesia, karena kita akan mencari pemain nasional dari liga itu," tambah Iriawan lagi.
Namun hingga kini belum ada keputusan pasti dari PSSI bahwa pertandingan Persija kontra Persebaya akan tanpa penonton, baik itu karena belum keluarnya perijinan dari pihak kemanan atau dari faktor lain yaitu akibat merebaknya virus Corona.Seperti yang kita ketahui bahwa Virus Korona sudah mulai menjangkit di tanah air. Dua warga negara Indonesia tepatnya di Depok sudah dinyatakan positif terkena virus mematikan tersebut.Di beberapa negara tetangga saja sudah mulai melarang kehadiran penonton di stadion seperti Liga Thailand dan Liga Vietnam. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga masih menunggu keputusan dan arahan dari pemerintah soal penyelenggaraan pertandingan dan pencegahan virus Corona.  Bahkan terkait dengan penyebaran virus Corona tersebut, PSSI juga masih menunggu kepastian laga lanjutan Timnas Indonesia vs Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.
"Kami masih menunggu instruksi dari pemerintah. Berkaitan juga dengan tim kami yang akan berangkat nanti ke Thailand. Jika pemerintah melarang kami tidak berangkat, akan kami ikutin.""Sementara kami masih belum bisa berbicara soal itu karena pemerintah belum memberikan peringatan buat kami atau ketentuan khusus. Kami sudah komunikasi dengan Menpora, dan Menpora juga akan berpusat kepada Kementrian Kesehatan untuk bagaimana langkah kita selanjutnya untuk Corona ini," tutup Iriawan.