Final Piala Liga Inggris: Aston Villa vs Manchester City, Hattrick The Citizens?

Final Piala Liga Inggris - Kemenangan 2-1 atas Real Madrid menjadi modal penting Manchester City vs Aston Villa
Final Piala Liga Inggris - Kemenangan 2-1 atas Real Madrid menjadi modal penting Manchester City vs Aston Villa (Foto : )
Manchester City bakal menghadapi Aston Villa dalam babak final Piala Liga Inggris 2019-2020 pada Ahad 1 Maret 2020 di Wembley Stadium, London, Inggris, malam WIB. The Citizens jelas lebih diunggulkan meraih gelar juara. Salah satu faktornya adalah rekor pertemuan.
Di lima pertandingan terakhir, City tidak pernah bisa kalah dengan torehan sekali imbang dan 4 kali kemenangan. Musim ini saja City sudah 2 kali bertanding melawan Villa di Premier League, dan selalu menang dengan skor 3-0 di kandang, dan 6-1 saat tandang.City pun menang 7 kali dan tak terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya melawan Villa di semua kompetisi (M7 S1 K0) dan selalu menang dengan margin minimal 3 gol dalam 4 laga terakhirnya melawan Villa.Tak hanya dari rekor pertemuan, Skuad besutan Pep Guardiola juga tengah dalam trend positif usai menaklukkan Real Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu lewat gol-gol Gabriel dan De Bruyne di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin.Kini Man City menatap kans merebut trofi pertama di musim ini di Wembley dan trofi ketiga dalam tiga tahun terakhir alias meraih hat-trick juara. City adalah juara dua edisi terakhir kompetisi ini.Josep Guardiola telah membawa City juara Piala Liga/EFL Cup di musim 2017/18 dan 2018/19.Meski tak punya banyak keunggulan, Aston Villa juga tidak serta merta bisa diremehkan. Berhasil mencapai babak final Piala Liga Inggris Villa sukses menghempaskan dua tim kuat, yakni Leicester City dan Liverpool di babak-babak sebelumnya.Conor Hourihane, dengan empat golnya, adalah top scorer Villa di League Cup musim ini. Sementara itu, Jack Grealish berkontribusi merancang dua gol dan dua assist.
Info skuad Manchester City: Laporte (cedera), Sane (meragukan). Info skuad aston Villa: Steer (cedera), Heaton (cedera), Wesley (cedera), El Ghazi (meragukan), McGinn (meragukan), Davis (meragukan). Head-to-Head 5 Pertemuan Terakhir