Menpora Zainudin Amali Resmi Membuka Proliga Bola Voli 2020

Menpora Zainudin Amali Resmi Membuka Proliga 2020
Menpora Zainudin Amali Resmi Membuka Proliga 2020 (Foto : )
Kompetisi bola voli tertinggi se-Indonesia, Proliga 2020 resmi dibuka oleh Menpora Zainudin Amali, Jumat (24/1/2020) di GOR Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau. Musim ini ada 6 tim putra dan 5 tim putri yang ikut bertanding di kompetisi Proliga 2020.
Pekanbaru menjadi tempat pembuka, sementara partai pamungkas Proliga 2020 akan digelar di Yogyakarta. Delapan kota telah ditetapkan menjadi tuan rumah kompetisi Proliga Bola Voli 2020 yaitu Pekanbaru, Purwokerto, Palembang, Gresik, Bandung, Yogyakarta, Kediri, dan Solo.Opening Ceremony atau Acara Pembukaan Proliga Bola Voli 2020 dibuka oleh Menpora Zainudin Amali. Pembukaannya diawali dengan ucapan rasa terima kasih kepada para atlet dan khususnya Pengurus Besar Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yang sukses membawa pulang medali emas di SEA Games ke 30 di Filipina 
2019. “Saya atas nama pemerintah pusat menyambut baik atas penyelenggaraan Proliga ini. Dan cabang Olahraga bola voli sangat bagus dan kompetisinya cukup berjalan dengan baik. Bahkan voli juga sangat diminati, hal itu terlihat dari penyelenggaraan bergilir di beberapa kota dengan itu pun para atletnya pun hampir merata” kata Mentri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.Dengan dimulainya Proliga 2020, Zainudin berharap semoga masyarakat berbondong-bondong untuk mendukung tim kesayangannya serta yang datang dari luar kota pun bisa menikmati Riau.“Mudah-mudahan akan banyak turnamen baik nasional, regional dan internasional untuk diselenggarakan di sini. Dengan ini pun saya membuka secara resmi Proliga 2020 dan selamat bertanding untuk para atlet,”  kata Zainudin Amali.Musim ini ada 6 tim putra yang bertanding diantaranya, sang juara tahun lalu Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Garuda, dan tim pendatang baru Lamongan Sadang MHS.Sementara tim voli putri diikuti oleh lima tim yakni  Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Bandung bjb Tandamata, dan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim.