Giliran Penyanyi Pinkan Mambo Diperiksa Polisi Terkait Kasus MeMiles

pinkan mambo diperiksa penyidik foto syamsul huda surabaya
pinkan mambo diperiksa penyidik foto syamsul huda surabaya (Foto : )
Polisi terus mengusut kasus investasi bodong yang diduga melibatkan banyak artis. Setelah memeriksa dua artis, kali ini giliran penyanyi Pinkan Mambo yang diperiksa aparat Polda Jawa Timur.
Penyanyi Pinkan Mambo datang ke kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur di Surabaya, Senin (20/1/2020) pagi. Pinkan hadir seorang diri guna menjalani pemeriksaan sebagai saksi perkara investasi bodong MeMiles.Pemeriksaan Pinkan sama dengan dua artis sebelumnya yang sudah diperiksa polisi, yaitu Eka Delly dan Ello tentang sejauh mana keterlibatan mereka dalam investasi MeMiles.Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Kombes Trunoyudo mengatakan, pemeriksaan ini sesuai kebutuhan penyidikan. Namun ia tidak menjelaskan apakah Pinkan adalah member atau salah seorang yang berinvestasi di MeMiles atau hanya menjadi artis pengisi acara saja.Meski demikian, Trunoyudo menegaskan, pemeriksaan ini untuk memberi kepastian hukum kepada Pinkan Mambo sendiri.Kasus investasi bodong MeMiles telah menyeret sejumlah artis terkenal, termasuk Mulan Jameela, yang kini menjadi anggota DPR RI. Bahkan ada anggota keluarga mantan Presiden Soeharto atau biasa disebut keluarga Cendana yang turut terseret kasus ini.
Investasi bodong MeMiles dijalankan oleh PT Kam and Kam selama delapan bulan dengan member atau anggota yang direkrut mencapai 264 ribu orang. Sedangkan uang yang sudah dihimpun dari anggota sebanyak lebih dari Rp761 miliar hanya dari satu rekening.
Syamsul Huda I Surabaya, Jawa Timur